Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Hari Perempuan Sedunia, Bidpuan PKS Hijaz Gelar Talk Show Enterpreneur Muslimah

Hari Perempuan Sedunia, Bidpuan PKS Hijaz Gelar Talk Show Enterpreneur Muslimah


By: Abol Ezz Minggu, 09 Maret 2014 0


pkssiak.org - Rasulullah memiliki kesempurnaan di berbagai hal. Sebagai umat muslim, kita tak perlu jauh-jauh mencari teladan yang inspiratif dan visioner untuk menjadi enterpreneur atau pengusaha.

Kenapa? Karena Rasulullah pun memiliki banyak kisah dan keunggulan di bidang ini.

Untuk itulah perlu adanya kegiatan yang membuat kita kembali mendengar kisah-kisah Rasulullah dalam berbisnis, dan kemudian mencoba meneladaninya.

Keinginan ini kemarin Jumat 7 Maret 2014 telah diwujudkan oleh Bidpuan PKS Hijaz (Jeddah Mekkah) Saudi Arabia, dengan mengadakan sebuah Talk Show khusus muslimah yang bertema “Berdagang Ala Rasulullah” bertempat di Betawi Resto, Sharefeyah, Jeddah. Acara ini juga bertepatan dengan moment Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap 8 Maret.

Antusiasme muslimah yang berjumlah 74 orang, yang terdiri dari Tokoh perempuan, Komunitas Perempuan, Majlis Taklim, Mahasiswi, Relawan TKIO, Ormas, Tokoh Pendidikan, serta warga negara Indonesia yang tinggal di Jeddah, terlihat luar biasa dari awal acara, pukul 15.00 waktu KSA hingga akhir acara.

Sesi pertama Talk Show diisi oleh seorang Ustadzah yang sedang menempuh studi di Ummul Qura University Mekkah, Taqiyyah Arifin, SSi yang menyampaikan tentang Sirah Rasulullah berkaitan dengan cerita beliau saat berbisnis, etika bisnis yang beliau terapkan, dan bagaimana bisnis yang bisa mendekatkan kita pada Allah.

Sesi ke dua lebih ke pada penerapan dan aplikasi langsung, dengan mengundang dua Pengusaha Wanita sukses, yaitu Anita Dewi, MBA yang memiliki beberapa usaha SPBU di Indonesia, serta perusahaan properti. Juga Delina Partadireja, MBA yang merupakan co founder dari amuslima(dot)com. Dua pengusaha wanita sukses ini berbagi pengalaman dengan peserta dalam mengelola bisnis mereka, dan peserta pun tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bertanya dan meminta tips berwirausaha.

Acara berakhir hingga maghrib waktu KSA, yang ditutup dengan akrab dengan berbagai kegiatan seperti pembagian doorpize, makan bersama, dan ramah tamah.

Harapannya acara ini bisa membangkitkan semangat para perempuan Indonesia untuk memiliki jiwa wirausaha, kuat dan mandiri secara finansal, namun tetap berbasis kepada ekonomi Islam.

Kedepannya, Bidpuan PKS Hijaz akan senantiasa mengembangkan program -program yang berbasis pemberdayaan perempuan, sebagai wujud cinta dan kepedulian terhadap potensi perempuan Indonesia.


*by Sonia /@SoniaAtika on twitter




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..