Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fahri Hamzah Pamer Kekuatan Tim Penghitung Suara PKS

Fahri Hamzah Pamer Kekuatan Tim Penghitung Suara PKS


By: Abol Ezz Kamis, 10 April 2014 0

fahri-hamzah-samakan-fathanah-dengan-nazaruddin

pkssiak.org, Jakarta – Seperti partai lain, PKS ternyata juga menyiagakan tim penghitung suara untuk memastikan hasil perolehannya di Pemilu 2014. Tim yang berpusat di DPP PKS ini diperlihatkan oleh Wasekjen PKS Fahri Hamzah.

“Jadi ini Tim Quick Count dan perhitungan suara PKS,” kata Fahri di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Rabu (9/4/2014).

Nama resmi tim ini adalah Tim Pusat Tabulasi Suara Nasional Pemilu 2014 PKS. Di dalamnya ada sekitar 30 orang yang bekerja di depan komputer menghitung suara. Ada pula layar televisi untuk memantau berita.

“Setelah selesai, mereka berubah menjadi call center penerima laporan kecurangan Pemilu,” kata Fahri.
Kecurangan Pemilu akan dilaporkan oleh para saksi TPS. Ada 172 mesin scan yang tersebar di 77 Dapil digunakan untuk menghitung cepat (quick count).

“Kami nanti malam sudah tahu siapa anggota DPR, DPRD, dan DPD siapa saja yang akan dilantik,” ujar Fahri.

Penanggung jawab tim, Ade Suherman, menerangkan persiapan tim ini sudah dimulai PKS sejak sebulan lalu. Mereka kini siap melaksanakan tugas.

“Kita targetkan, 4 jam pertama selesai quick count. Kemudian 12 jam kemudian adalah real count, kita terima laporan dari semua saksi PKS di TPS. Tahap ketiga kita menscan hasil manual dari tingkat kabupaten,” tutur Ade.

Ketua Bappilu PKS Syahfan Badri Sampurno menyatakan alat scan itu masing-masing seharga Rp 10 juta hingga Rp 11 juta. Dananya berasal dari masing-masing kader. Ada pula alat scan yang meminjam dari jasa rental.




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..