Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Hidayat Optimis Koalisi Partai Islam Akan Terbentuk

Hidayat Optimis Koalisi Partai Islam Akan Terbentuk


By: Abol Ezz Sabtu, 19 April 2014 0


pkssiak.org - Ketua Fraksi PKS DPR RI Hidayat Nur Wahid mengaku optimis koalisi partai berbasis Islam bisa terbentuk jika ada komunikasi dan kesepahaman antar partai masing-masing. Apalagi, tujuan koalisi ini untuk memperjuangkan aspirasi berbagai kelompok masyarakat.

Namun, Hidayat membantah jika ada yang mengatakan bahwa partai berbasis Islam tidak mempunyai sosok untuk diajukan sebagai bakal calon presiden (capres) karena menurut anggota Majelis Syuro PKS ini ada beberapa sosok yang layak diajukan sebagai capres antara lain Mahfud MD, Amien Rais, Anis Matta dan Suryadharma Ali.

"Apa salahnya partai Islam punya capres sendiri tentunya dengan berkoalisi," ujar Hidayat dalam acara diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk Poros Tengah Ragu-Ragu di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

"Pertemuan di Cikini malam itu banyak sekali ormas Islam yang hadir dan mereka menyampaikan aspirasi. Wajar dong kalau aspirasi itu berusaha kita perjuangkan, kalau tidak nanti ummat bisa menyalahkan kami," jelasnya.

Politikus PKS di Senayan ini menambahkan, sekarang ada momentum tepat untuk terbentuknya koalisi partai berbasis Islam. "Ingat 9 Juli 2014 (pilpres) itu pas bulan Ramadan. Jadi suasananya sangat kondusif," ucapnya.

Sebelumnya, Kamis 17 April 2014 malam ada pertemuan perwakilan partai berbasis Islam dengan tokoh dan beberapa ormas Islam di Cikini, Jakarta Pusat.[dm/sindonews/pksnongsa]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar