Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » [Kabar Duka] Seorang Ummahat Kehilangan Bayinya Saat Mengamankan Suara PKS

[Kabar Duka] Seorang Ummahat Kehilangan Bayinya Saat Mengamankan Suara PKS


By: Abol Ezz Rabu, 16 April 2014 0

 
pkssiak.org - Keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera khusunya di Kabupaten Bengkalis tengah dirundung duka. Di sela kesibukan dan perjuangan pengamanan suara di PPS, Ustadz Dedi Jasmeldi Ketua DPRa Air Jamban Barat, Kecamatan Mandau kehilangan calon buah hati yang ditunggu kehadirannya.

Bayi berusia 6 bulan dalam kandungan Sang Istri, Ustadzah Yanti Sarmi dinyatakan wafat sebelum sempat menjadi bagian perjuangan kedua orang tuanya dalam menegakan dakwah ilallah ini. Diagnosa kelelahan dan teori medis lainnya menjadi bagian dari wafatnya Sang Janin. Memang demikianlah adanya. Malam sebelumnya (14/04/14), pasangan suami istri ini menjadi bagian saksi PPS dari PKS yang turut hadir di Kelurahan Air Jamban hingga larut malam.

Malam itu, keduanya terlihat gigih menjaga amanah masyarakat dalam lembar demi lembar kertas suara yang telah dipilih. Tak ada keluh kesah, tak pernah keduanya menjadikan kehamilan sebagai alasan untuk undur diri dari medan juang.
Nun, inilah takdir Allah swt. Saat bayi yang berada dalam kandungan ummahat yang dikenal dengan kerendahan hatinya ini kembali keharibaan Allah swt.

Segenap air mata titik. Duka seolah menjalar menjadi milik segenap kader PKS yang ada di Kota Duri khususnya. Iringan do'a terlantun dari hati-hati yang tunduk kepada Allah swt. Kalimat penguat tumpah ruah, dari selaksa pejuang dakwah. Tak bisa dinafikan, seolah semua ingin berkata; "Inilah ukhuwah. Inilah jalan dakwah".

Meski kehamilan ketiga Ustadzah Yanti ini sangat dinanti kelahirannya, namun duka tak membuat pasangan larut dalam kesedihan panjang. Semuanya pasrah atas kehendak Allah swt.

"Allaahu Akbar, Ya Allah...Gantilah dengan yang lebih baik lagi dan jadikan bayinya yang telah pergi sebagai saksi di akhirat kelak bahwa orang tuanya adalah seorang mujahid sejati, dan menyelamatkan mereka dari azab api neraka. Aamiin... Allaahu Akbar...," tutur Ustadz Taufik Hasibuan,  sesama kader PKS di Kecamatan Mandau.

"Ana juga menyaksikan beliau jadi saksi sampai selesai malam tadi, Ya Allah semoga Allah memberikan kesabaran untuk ke dua orang tuanya...,"ungkap Alhidayat Syah, Tim Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Bengkalis.

"Innalillahi wainna ilaihi roji'un, musibah ini bisa di dijadikan catatan buat kita semua. Pengorbanan seorang ummahat, dalam kondisi hamil, jagain PPS sampai malam. Semoga Allah Swt memasukan kedua pasangan ini ke JannahNya. Aamin," tutup Ustadzah Fadhilah Nurdin.[ewa/pksbengkalis]

Foto: ilustrasi: para ummahat yang berjibaku mengamankan suara PKS


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar