Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pemilu Usai, Caleg PKS Bantul Gelar Wayang Kulit

Pemilu Usai, Caleg PKS Bantul Gelar Wayang Kulit


By: Abol Ezz Kamis, 17 April 2014 0

Amir Syarifudin menyerahkan tokoh wayang Werkudoro kepada dalang Ki Poniran Cermobroto

pkssiak.org - Belum juga usai penghitungan pemilu legislatif 2014, PKS kembali bekerja untuk melayani masyarakat. Melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan, tak terkecuali bidang seni budaya. Hal ini menandakan PKS selalu bekerja kapan saja, tidak hanya saat menjelang pemilu.

Adalah Amir Syarifuddin, anggota DPRD Kabupaten Bantul dari fraksi PKS yang juga caleg DPRD Bantul periode 2014-2019 (Dapil Dlingo-Pleret-Imogiri), Selasa malam, 16 April 2014, bersama-sama masyarakat menyelenggarakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Acara ini digelar dalam rangka merti dusun, Rasulan dan majemukan di dusun Karang Asem dan Tangkil,  Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, DIY. Acara ini juga dihadiri unsure Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Bantul. Camat, lurah, dukuh dan tokoh masyarakat.

Mengambil lakon Pandawa Kumpul, Amir berharap acara seperti ini dapat terus diselenggarakan, “diuri-uri” (dilestarikan) sebagai sarana menumbuhkan rasa persatuan dan gotong royong masyarakat. Menjadi perekat masyarakat, terlebih setelah penyelenggaraan pesta demokrasi seperti yang baru saja kita hadapi bersama. Dalam kesempatan ini pula, Amir Syarifudin menyerahkan tokoh wayang Werkudoro kepada dalang Ki Poniran Cermobroto sebagai tanda dimulainya pagelaran.

Dalam sambutannya ketua panitia menjelaskan bahwa merti dusun adalah bentuk rasa syukur masyarakat atas segala nikmat Allah SWT yang dikemas dalam budaya masyarakat Jawa. Tidak ketinggalan beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Amir yang terus menerus hadir di tengah-tegah masyarakat Dlingo.

Hadir juga pada kesempatan itu Pak Setiya, selaku ketua Bidang Pemenangan Pemilu PKS DPW DIY memberikan apresiasi atas kinerja dewan PKS yang langsung bekerja tidak menunggu hasil pemilu ditetapkan.

"Alhamdulillah pemilu 2014 ini kita meraih banyak kemenangan. Dan kami optimis pemilu mendatang akan mendapatkan kemenangan yang jauh lebih besar. Bagaimana tidak, ini belum kering keringat kader setelah kerja pemenangan pemilu, mereka langsung bekerja untuk mempersiapkan kemenangan selanjutnya," ujarnya dengan nada optimis.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar