Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS Kembali Mendominasi Pemilu di Mesir

PKS Kembali Mendominasi Pemilu di Mesir


By: Abol Ezz Kamis, 10 April 2014 0

pks baru


pkssiak.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih kejayaan dalam perolehan suara Pemilu Legislatif 2014 di tempat pemungutan suara yang dipusatkan di KBRI Kairo, Mesir, dengan perolehan 47,2 persen suara.

“Penghitungan suara telah rampung dari total 2.311 suara, PKS meraih 1.092 atau sekitar 47,2 persen, kata Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Mesir Muhammad Saifuddin.

Posisi kedua ditempati PKB yang meraih 425 suara atau 18,4 persen, PDIP 136 suara, NasDem 126 suara, PPP 116 suara, Gerindra 75 suara, PBB 68 suara, Golkar 65 suara, Demokrat 32 suara, Hanura 20 suara, dan PKPI sembilan suara. Suara tidak sah sebanyak 81 suara.

Adapun “dropbox” bagi WNI yang bermukim di luar Kairo yang berjumlah 193 suara akan dihitung pada 14 April, antara lain dari Iskandariyah, Sharm El Syeikh, Tanta, Zakazik, Mansourah, dan Tafahna.

Pencoblosan yang dipusatkan di KBRI Kairo berlangsung 5 April, namun penghitungannya digelar pada 9 April bersamaan dengan pemilu di Tanah Air.

Duta Besar untuk Mesir Nurfaizi Suwandi menyambut hangat hasil pemilu di wilayah Negeri Ratu Cleopatra ini.

“Saya menyampaikan penghargaan kepada PPLN dan partisipasi aktif dari seluruh WNI di negeri rantau ini sehingga pemilu berlangsung dengan baik sesuai harapan,” katanya.

Pelaksanaan pemilu di Mesir berjalan lancar kendati krisis politik Mesir masih berlangsung.
“Penyelenggaraan pemilu di Mesir cukup baik dan rapi,” kata Basri Daly, mahasiswa asal Palu, Sulawesi Tengah.

PKS tercatat sebagai juara bertahan empat kali pemilu secara berturut-turut pascareformasi, yakni pemilu tahun 1999, 2004, 2009, dan 2014.[suaranews]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..