Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Kemungkinan Pilih Opsi Oposisi

PKS Kemungkinan Pilih Opsi Oposisi


By: Abol Ezz Kamis, 17 April 2014 0


pkssiak.org, JAKARTA - Partai Keadilan Kejahtera (PKS) masih belum menentukan arah koalisinya di Pilpres 2014. Pasalnya hasil perhitungan manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih belum selesai.

"Kita lebih fokus mengamankan amanat rakyat berupa suara yang mereka berikan pada pileg kemarin. Kita tidak mau dijebak dengan mengalihkan dari kedaulatan rakyat menjadi kedaulatan lembaga quick count," ujar Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid saat dihubungi, Rabu (16/4/2014).

Menurutnya, penentuan arah koalisi sebelum ada hasil resmi KPU sangat tidak relevan. Karena semua parpol belum bisa mengukur kekuatan dan perolehan suara sebenarnya.

Selian itu, semua parpol juga harus memastikan soal keutuhan suara mereka masing-masing. Sebab banyaknya praktik kecurangan yang terjadi di pileg.

Hidayat mengatakan, PKS tidak terlalu berambisi untuk masuk dalam koalisi sebuah koalisi parpol, sebelum ada hasil resmi. Bahkan PKS telah siap dengan kemungkinan terburuk yakni menjadi oposisi dalam pemerintahan nanti.

"Kalaupun menjadi oposisi itu juga akan diputuskan Majelis Syuro. PKS pernah menjadi oposisi pada kepemimpinan Megawati Soekarnoputri," jelas mantan Presiden PKS ini.

Untuk itu, PKS masih akan membahas soal koalisi pilpres setelah hasil pileg resmi diumumkan. "Setelah pengumpulan suara tingkat nasional selesai. Karena suara lebih relatif terukur," tandasnya. [inilah]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar