Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS: Koalisi Partai Islam Bisa Jadi Kendaraan Besar

PKS: Koalisi Partai Islam Bisa Jadi Kendaraan Besar


By: Abol Ezz Sabtu, 19 April 2014 0


pkssiak.org - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Almuzzammil Yusuf mengatakan yang harus dipahami dari ide koalisi partai Islam adalah merubah peran partai-partai Islam dari sekedar penumpang yang diperebutkan oleh kendaraan/partai nasionalis menjadi sebaliknya. Yaitu, partai Islam berubah menjadi kendaraan besar yang mengarahkan konstelasi politik nasional.

Dia mengatakan jika partai Islam terpecah, maka tak ubah seperti penumpang yang diperebutkan oleh pengemudi dan kondektur. Sebaliknya, jika bersatu maka sebagai pengemudi kendaraan besar dapat menawarkan program keumatan dan kebangsaan secara seimbang dan utuh. Beserta pelaku utamanya, baik sebagai capres atau cawapres kepada partai nasionalis.

Almuzammil melihat adanya fenomena kenaikan perolehan suara partai Islam. Artinya, dukungan masyarakat tidak sepi kepada partai-partai Islam.

"Angka di atas 30 persen suara pileg 2014 dari kelima partai Islam bukan jumlah yang kecil. Saatnya momentum ini diambil oleh pimpinan partai Islam dan didukung oleh ormas-ormas Islam dengan jaringannya menyebar di seluruh Indonesia," kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu, di Jakarta, Jum'at (18/4).

Di luar hitungan politis, kata Muzzammil, pimpinan partai Islam perlu melihat koalisi ini dari keberkahan konsep berjamaah.

“Bukankah kita diajarkan shalat berjamaah yang nilainya 27 kali lipat dari pada sholat sendiri. Demikian pula halnya dengan strategi koalisi partai Islam secara berjamaah,” Katanya.

Oleh karena itu, Muzzammil meminta kepada pimpinan partai Islam agar tidak memandang sebelah mata terhadap kekuatan umat. Termasuk juga tidak apriori terhadap wacana ini.

“Bismillah, jalan kan saja dulu. Kita sudah menyaksikan beberapa fenomena pilkada yang dimenangkan calon tertentu tanpa diduga sebelumnya. Itu bukti, tidak ada yang mustahil dalam politik. Fenomena itu juga bisa berlaku dalam pilpres 2014," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI, Hidayat Nur Wahid, mengatakan partainya mendukung jika memang ada pihak yang memang benar-benar memiliki kesungguhan untuk menyatukan partai-partai Islam di tanah air.

"Kami mendukung aspirasi umat yang menghendaki koalisi partai Islam, tetapi janganlah melupakan bagaimana solusi dari masalah rakyat," katanya.

Hidayat yang juga mantan Presiden PKS tersebut menilai partai-partai peserta Pemilu 2014 seharusnya lebih fokus memikirkan bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi oleh rakyat, dan bukannya lebih sibuk mengurusi koalisi seperti sekarang. Namun. menurut Hidayat, bukan berarti partainya akan menutup diri terhadap ajakan koalisi.[dm/rol/viva/pksnongsa]




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar