Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS Menang di Pakistan, Empat Kali Berturut

PKS Menang di Pakistan, Empat Kali Berturut


By: Abol Ezz Rabu, 16 April 2014 0


pkssiak.org, Islamabad – Genap sudah penghitungan suara seluruh Pakistan pada hari Senin 14 April 2014. PPLN Islamabad telah melakukan rekapitulasi suara dari TPS dan Pos. Hasilnya PKS dinyatakan unggul dengan meraih 106 suara dari total 352 orang yang menggunakan hak pilihnya. 52 suara didapat dari TPS dan 54 suara didapat dari Pos.

Kemenangan PKS di PPLN Islamabad ini menggenapi kemenangan PKS di PPLN Karachi yang telah berhasil mengantongi dukungan 58 suara dari TPS KJRI Karachi dan Pos. Dengan demikian total perolehan PKS pada Pemilu Legislatif 2014 di wilayah Pakistan sebanyak 164 dari total pengguna hak pilih sebanyak 477 orang, atau setara dengan 34,38% disusul oleh PDIP 14,47%.

Menurut Ketua PIP PKS Pakistan, capaian ini melebihi target PKS untuk wilayah Pakistan. ”Alhamdulillah kita mendapatkan bonus 4 suara dari target yang ditetapkan. Sebagaimana yang disampaikan Presiden PKS, penjelasan satu-satunya karena inilah taqdir Allah subhanahu wata’ala untuk PKS Pakistan,” demikian kata Muhammad Irfan Abdul Aziz.

Menanggapi capaian ini, PIP PKS Pakistan berpikir untuk mengkonsolidasikan potensi-potensi WNI yang ada di Pakistan, sebagai bentuk tindak lanjut pasca Pemilu ini. ”Kita ingin keterlibatan WNI dalam kehidupan berbangsa tidak hanya pada Pemilu saja, melainkan keterlibatan yang utuh. Punya kepedulian terhadap dinamika kehidupan bangsa, dan tidak sekadar pandai mencerca kondisi negeri,” pesan Irfan menambahkan.

Hal ini selaras dengan pesan WNI yang di Karachi kepada Saksi PKS yang ditugaskan untuk PPLN Karachi. ”Masyarakat di Karachi mengharapkan agar juga mendapatkan perhatian dari PKS, setidaknya bisa secara berkala dikunjungi,” pesan Hizbullah Zein, Saksi PKS untuk PPLN Karachi.

Selain sebagai kemenangan PKS yang keempat kalinya di Pakistan, capaian dalam Pemilu 2014 ini juga memerlihatkan peningkatan dari perolehan sebelumnya di tahun 2009 sebesar 106 suara. Hal ini karena kader-kader PKS di Pakistan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat, baik dalam pergaulan sehari-hari maupun dalam kegiatan-kegiatan WNI.

Selain mampu menunjukkan eksistensinya dalam capaian suara, kader-kader PKS Pakistan juga diakui soliditasnya oleh para petugas PPLN dan KPPSLN. Sebagaimana tampak hadir juga mantan Ketua PIP PKS Pakistan, E. Hanafi, dan Ahyani Billah selaku Bidang Perempuan PKS Pakistan dalam penghitungan suara, yang membantu rekapitulasi suara sehingga bisa dibuat grafiknya saat itu juga.

”Alhamdulillah penerimaan PPLN maupun KPPSLN terhadap kehadiran Saksi PKS sangat positif. Sebab kita selain memfungsikan Saksi sebagai utusan partai untuk mengamankan suara pemilih, kita juga menjadikan Saksi PKS sebagai partner kerja PPLN dan KPPSLN. Setidaknya apa yang bisa kami bantu, akan dilakukan oleh Saksi kita dengan sukarela,” tutup Irfan.[]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar