Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Pastikan Pemilu di Korea Berjalan Lancar

PKS Pastikan Pemilu di Korea Berjalan Lancar


By: Abol Ezz Senin, 07 April 2014 0

 
pkssiak.org, Seoul (6/4) - Pesta demokrasi lima tahunan bagi warga negara Indonesia di Korea Selatan telah berlangsung pada hari Minggu, 6 April 2014. Ada lima kota yang menjadi tempat pemungutan suara pada Pemilu kali ini yaitu di Seoul, Ansan, Incheon, Daegu, dan Gimhae. Selain itu disediakan pula satu dropbox di Pulau Jeju, sebagai satu-satunya provinsi istimewa di Republik Korea.
Sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu di Korea ini, Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) Partai Keadilan Sejahtera Korea mengirimkan delapan orang saksi yang terdiri dari kader dan simpatisan ke seluruh TPS. PKS adalah satu-satunya partai yang mengutus saksi di masing-masing TPS di Korea. Mereka ditugaskan untuk memantau dan mengamankan amanah suara yang diberikan oleh para pemilih di Korea.
Keterlibatan para saksi dari PKS tersebut sejatinya bukan hanya untuk mengamankan amanah suara dari konstituen yang memilih PKS saja, tetapi lebih jauh juga membantu partai lain mengamankan amanah suara rakyatnya. Hal ini disebabkan tidak ada partai lain yang mampu menurunkan saksinya di seluruh TPS yang ada di Korea.
Adapun para pemilih yang datang ke lokasi TPS terdiri dari beberapa kategori, yaitu; yang terdaftar di DPT, yang terdaftar via pos tetapi tidak menerima surat suara, dan yang tidak terdaftar sama sekali. Jumlah terbanyak pemilih berada di TPS Seoul dan yang paling sedikit berada di TPS Daegu.
Secara umum, pelaksanaan Pemilu di Korea berlangsung dengan lancar dan tertib. Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari peran PPLN, KPPSLN, Panwaslu yang telah bekerja dengan profesional serta KBRI dan seluruh elemen masyarakat Indonesia di Korea. Semoga seluruh kerja keras dari seluruh pihak dalam penyelenggaraan Pemilu di Korea ini dapat menghantarkan orang-orang terbaik untuk duduk di kursi dewan.




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..