Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Terkait Koalisi, PKS Masih Wait and See

Terkait Koalisi, PKS Masih Wait and See


By: Abol Ezz Sabtu, 19 April 2014 0


pkssiak.org - Wacana untuk melakukan koalisi partai-partai berbasis Islam jelang pemilu presiden mendatang semakin mengerucut. Meskipun beberapa pihak sudah melakukan lobi-lobi agar semua partai berbasis Islam – yang perolehan suaranya cukup signifikan jika dikumpulkan menjadi satu – agar bisa menyatukan suara mereka, namun PKS (Partai Keadilan Sejahtera) masih pada posisi wait and see untuk masalah ini.

“Kami saat ini masih fokus pada perhitungan suara dan ide koalisi partai-partai Islam masih belum kami bicarakan,” ujar presiden PKS Anis Matta dalam acara pertemuan tokoh-tokoh Islam yang digelar Kamis malam kemarin (17/4/2014) di kediaman Ida Hasyim Ning, Cikini Jakarta.

Anis menyatakan ide koalisi partai berbasis Islam merupakan sesuatu yang sangat baik, apalagi PKS merupakan salah satu inisiator terbentuknya poros tengah pada pemilu 1999 lalu. “Kami saksi hidup dan salah satu pihak yang menggagas lahirnya poros tengah,” jelas Anis di hadapan para tokoh yang hadir.

Namun Anis sekali lagi menekankan bahwa ide menyatukan suara partai-partai Islam pada saat ini bagi PKS masih terlalu dini karena pihaknya masih fokus untuk terus mengawasi perhitungan suara.

“Kami baru bisa menentukan soal koalisi setelah perhitungan suara selesai dan itu lewat majelis syuro. Majelis syuro sendiri belum diajak bicara soal masalah ini karena hampir semua anggotanya calon legislatif dan mereka masih sibuk memantau perhitungan suara,” papar Anis lebih lanjut.

Menanggapi kritikan bahwa PKS dianggap kurang tegas dan serius untuk membentuk koalisi partai Islam, Anis hanya menyatakan bahwa dalam pertemuan para tokoh kali ini justru PKS yang paling serius untuk hadir. “Saya hadir dengan tim yang paling lengkap, saya juga bawa sekjen saya dan beberapa petinggi PKS lainnya,” tandas beliau.

Dalam pertemuan tadi malam, dari list tokoh-tokoh yang diundang termasuk pimpinan parpol Islam, hanya PKS yang pimpinannya hadir sedangkan PPP, PKB, PAN serta PBB yang hadir hanya perwakilan.[fq/islampos]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar