Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Timnas U-19 Kembali Tundukan UEA

Timnas U-19 Kembali Tundukan UEA


By: Abol Ezz Kamis, 17 April 2014 0



Dimas Drajat, penentu kemenangan Timnas U-19 atas Timnas U-19 UEA, Rabu (16/4) – (Foto: merdeka.com)
pkssiak.org, DUBAI -- Tim nasional U-19 Indonesia kembali memetik hasil positif pada laga kedua melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Teyab Awana, Dubai, Rabu (16/4). Pada laga uji coba itu, Indonesia membukukan kemenangan 2-1 setelah dua hari sebelumnya mampu menang 4-1.

Kedua gol Indonesia disumbangkan oleh Muchlis Hadi pada menit ke-41 dan penggantinya, Dimas Drajad, pada menit ke-77. Gol balasan Uni Emirat Arab dicetak oleh Jssim Johar pada menit ke-57.

Di awal babak pertama, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami kesulitan menembus pertahanan UEA yang disiplin. Serangan Indonesia yang dibangun melalui kombinasi permainan umpan pendek dan panjang kerap mudah dipatahkan pemain UEA.
Pemain UEA melakukan pressing ketat setiap kali pemain Indonesia memasuki area mereka. Fisik yang lebih tinggi juga membantu UEA mengantisipasi umpan-umpan lambung Indonesia. Keunggulan ini dimanfaatkan oleh UEA untuk menekan pertahanan Indonesia melalui serangan balik.
Beberapa kali mereka mampu menghadirkan ancaman bagi gawang kawalan Awan Setho. Ketika pertandingan baru berjalan enam menit, tendangan Khaled Abdulrahem dari luar kotak penalti melebar tipis dari gawang. Lima menit berselang sundulan Rashed Ghanim menyambut tendangan penjuru mendarat tepat di pelukan Awan.

Muchlis Hadi membuang peluang manis di dalam kotak penalti UEA pada menit ke-19. Tendangan datar Muchlis menyambut umpan Paulo Sitanggang melebar tipis meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Sultan Almunthery.
Pada menit ke-22 Evan Dimas juga membuang suatu peluang bagus. Menerima back pass dari Ilham Udin, tendangan spekulasi Evan masih melebar dari sasaran.
Kegagalan yang sama juga dialami oleh Maldini Palli dua menit berselang. Penetrasi Paulo di dalam kotak penalti gagal dituntaskan secara maksimal oleh Maldini. Tendangan Maldini dari sisi kanan kotak penalti dimentahkan oleh Sultan.

Berada dalam tekanan, Indonesia akhirnya mampu memperoleh keunggulan melalui Muchlis Hadi. Umpan terobosan Muhammad Hargianto dituntaskan Muchlis dengan tendangan datar kaki kanan yang gagal diantisipasi Sultan. Bagi Muchlis, gol ini merupakan gol pertamanya selama tur Timur Tengah.
Ketika babak kedua baru berjalan satu menit, Uni Emirat Arab harus bermain dengan sepuluh pemain. Mohamed Abdul Baset mendapat kartu kuning kedua setelah menarik kaus Muchlis ketika Indonesia membangun serangan balik.
Meski kalah jumlah pemain, Uni Emirat Arab sanggup menyamakan kedudukan. Kelengahan Hansamu Yama dan Putu Gede membuat Jassim leluasa meneruskan umpan tarik datar Rashed Ghanim dari sisi kiri kotak penalti Indonesia.
Tuan rumah kembali harus kehilangan pemainnya pada menit ke-69 setelah Abdullah Al Noubi mendapat kartu merah langsung. Abdullah mendapat kartu merah akibat berbuat tidak sportif terhadap Muchlis.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh Indonesia. Pada menit ke-77, umpan terobosan Evan sukses dituntaskan Dimas Drajad dengan sontekan datar untuk mengantarkan Indonesia unggul 2-1.
Kemenangan 2-1 atas UEA ini memperpanjang torehan hasil positif timnas U-19 Indonesia selama tur Timur Tengah. Kemenangan ini membuat juara Piala AFF U-19 2013 ini memetik tiga kemenangan dari empat laga yang telah dijalani.
Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Oman pada laga pertama. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi klub UEA, Al Shabab Al Arabi U19, Sabtu (19/4). Mereka akan kembali ke Tanah Air pada Senin mendatang.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar