Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Bedah Capres, Fahri Hamzah Ingatkan Esensi Karakter

Bedah Capres, Fahri Hamzah Ingatkan Esensi Karakter


By: admin Selasa, 27 Mei 2014 0

fah

pkssiak.org - Politisi PKS yang duduk di komisi III DPR RI Fahri Hamzah kembali bersuara soal pertimbangan memilih capres. Kali ini ia menyinggung karakter seorang Capres yang menurutnya sangat penting dalam menentukan apakah kepemimpinanya bisa berhasil atau gagal. 

“Banyak yang tidak percaya, bahwa karakter itu kunci dalam leadership,” sebut Fahri Hamzah lewat twitternya, Senin (26/5/2014).

Fahri beralasan karakter yang dimiliki seorang Presiden akan menjadi penentu arah dan marwah bangsa. Hal ini ia contohkan pada pengalaman transisi bangsa yang sudah ber-gonta-ganti Presiden.

“Kita akan survive.. Dengan karakter… Dan kita akan tenggelam.. Dengan karakter..,” ujar Fahri.
Ia melanjutkan, persoalan karakter tidak hanya domain dalam politik. Dia kemudian menyontohkan bahwa pembahasan karakter juga di singgung dalam wilayah religius.

“Orang agama menyebut karakter sebagai akhlak. Jika ia hilang kata Syauqi, hilanglah sebuah bangsa. Maka, mari kita tunjukkan bahwa pemimpin kita tidak punya masalah dalam karakter,” jelasnya.

Fahri berharap sebagai yang akan memilih pemimpin bangsa untuk 5 tahun ke depan dirinya menghimbau kepada publik agar bisa membedah akhlak seorang capres termasuk dengan track record-nya. Menurutnya ada tiga syarat untuk menilai karakter calon pemimpin.

Pertama, jangan sampai pemimpin yang dipilih gemar berbohong di muka publik atau menutupi kebohongannya dengan polesan citra. Kedua, sering melanggar janji atau ingkar. Dan ketiga berkhianat terhadap amanah yang sedang di embannya.

“Apakah sering ingkar.. Kalau berjanji? Apakah dia khianat.. Kalau dipercayai?” tutur Fahri.

Menurutnya tiga hal mendasar tersebut menjadi sangat substantif dan mudah dalam menilai Capres. Namun Fahri kembali menyerahkan kepada masing-masing pemilih untuk menentukan pilihannya. Paling tidak dengan tiga alat ukur yang disampaikannya itu. (feb)

[pks-kotabekasi]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar