Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Bulan Sabit Merah Turki Serukan Bantuan Ke Afrika Tengah

Bulan Sabit Merah Turki Serukan Bantuan Ke Afrika Tengah


By: admin Minggu, 11 Mei 2014 0


                                  
pkssiak.org, ANKARA - Palang Merah Turki menyatakan tidak bisa untuk tidak merespon terhadap krisis kemanusiaan, yang mengakibatkan ratusan orang bahkan ada yang menyebut hingga ribuan orang meninggal dan jutaan orang mengungsi di Republik Afrika Tengah (CAR), direktur jenderal Palang Merah Turki mengatakan kepada Anadolu Agency, demikian lansir worldbulletin.net Sabtu 10 Mei.

Mehmet Gulluoglu mengatakan tragedi ini terus bertambah karena lembaga kemanusian sulit menjangkau disebabkan kondisi geografis. Dia mengatakan Bulan Sabit Merah Turki telah memulai upaya untuk memberikan bantuan.

"Kami tidak ingin Afrika Tengah berubah menjadi Rwanda," kata Direktur Jenderal Gulluoglu. Mengingatkan bahwa sekitar 800.000 orang tewas di Rwanda selama perang sipil pada tahun 1994 ketika masyarakat internasional terlambat untuk campur tangan.

Antara April dan Juli 1994, ekstremis Hutu Rwanda melakukan gerakan terorganisir yang bertujuan memusnahkan minoritas Tutsi.

Gulluoglu juga meminta organisasi internasional seperti PBB dan Uni Eropa tidak sekedar mengutuk dan bertindak terhadap kekerasan di Afrika Tengah. Dia mendesak organisasi-organisasi itu untuk memberikan bantuan.

Bulan Sabit Merah Turki juga melakukan upaya-upaya kemanusiaan bagi mereka yang mencari perlindungan di negara tetangga seperti Chad, Kamerun, Kongo dan Sudan yang menjadi pengungsi, Gulluoglu menambahkan.

Sejak Desember lalu, ribuan, sebagian besar umat Islam, telah meninggal dalam bentrokan di seluruh Afrika Tengah.[muslimdaily.net]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar