Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fahri Hamzah Sesalkan Biaya Saksi Gagal Dieksekusi

Fahri Hamzah Sesalkan Biaya Saksi Gagal Dieksekusi


By: admin Minggu, 04 Mei 2014 0


pkssiak.org - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah menyesalkan wacana pembiayaan saksi dari partai politik yang sempat digelorakan sebelum Pileg 2014 lalu tidak dieksekusi. Saat itu, publik menilai rencana penggunaan uang negara untuk membiayai saksi parpol sebagai bentuk lain dari usaha parpol merampok uang negara.

Bagi PKS, kata Fahri, hal demikian menyebabkan peran saksi untuk mengawasi TPS dan mencegah kongkalikong menjadi lowong.

"Di situlah bolongnya. Saksi tak dibiayai sehingga proses kecurangan melebar ke daerah. Jika saksi bolong, tak ada jaminan tak ada kecurangan," kata dia.

Wasekjen PKS itu juga tak menolak bila pihaknya juga mengalami kecurangan seperti yang dialami oleh parpol lainnya.

Bagi PKS, sebab utama kecurangan pemilu 2014 adalah adanya desentralisasi penghitungan pemilu dan semakin manualnya proses itu.

"Ini gara-gara adanya ketakutan bahwa sistem IT KPU pusat dicurangi maka akhirnya dijadikan manual. Lalu penghitungan dibikin terdesentralisasi bahkan sampai tingkat PPS. Kebijakan ini harusnya disertai dengan pengetatan pengawasan di daerah melalui pembiayaan saksi," jelas Fahri di Jakarta, pada akhir pekan ini.[beritasatu/dm/pksnongsa]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar