Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Keamanan Nasional AS: Setiap Dollar yang Mengucur Ke Israel Sangat Berharga

Keamanan Nasional AS: Setiap Dollar yang Mengucur Ke Israel Sangat Berharga


By: admin Minggu, 11 Mei 2014 0


                    
pkssiak.org, TEL AVIV - Penasehat Keamanan Nasional (National Security) AS, Susan Rice, mengatakan kerjasama keamanan antara Amerika Serikat dan Israel telah mencapai " tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya " di bawah pemerintahan Obama. Ia menambahkan bahwa setiap dolar AS dihabiskan untuk Israel senilai dengan apa yang AS dapatkan.

Rice, yang bersama dengan beberapa pejabat AS lainnya yang berpangkat tinggi tengah berada di Israel dalam kunjungan yang dimaksudkan untuk lebih memperkuat hubungan militer Washington dengan rezim di Tel Aviv, membuat pernyataan pada hari Jumat saat ia mengunjungi pangkalan Angkatan Udara Palmahim di Israel.

"Tidak akan ada keraguan sedikitpun. Komitmen Amerika untuk keamanan Israel tak tergoyahkan dan kuat," katanya, demikian lansir Press TV, Jumat 9 Mei.

"Kedua negara ini selamanya terikat oleh sejarah dan nilai-nilai bersama. Dan setiap dolar Amerika dihabiskan untuk keamanan Israel adalah investasi dalam melindungi berbagai kepentingan yang bangsa kita bersama, baik mencegah roket yang meneror orang-orang Israel, membela terhadap ancaman rudal balistik yang tumbuh di wilayah tersebut, atau memajukan komitmen kami untuk membela kebebasan dan demokrasi," kata Rice.

Rice juga mengatakan bahwa Washington dan Tel Aviv baru-baru ini menandatangani kesepakatan untuk investasi AS lebih lanjut dalam sistem Iron Dome, yakni sistem pertahanan roket jarak pendek yang dirancang untuk mencegat roket dan artileri yang ditembakkan dari berbagai antara empat hingga 70 kilometer. Invesatasi ini diperkirakan bernilah 900 juta dolar.

Israel sudah menerima miliaran dolar dari Amerika Serikat setiap tahunnya. Di bawah 10 tahun perjanjian bantuan antara Washington dan Tel Aviv yang ditandatangani pada tahun 2007, 30 miliar dollar dari pajak orang Amerika 'mengalir ke Israel.

Bantuan tahunan militer AS ke Israel telah meningkat dari 2,4 milyar menjadi lebih dari 3 miliar dollar hingga 2017 di bawah perjanjian tersebut. Paket saat ini membuat Israel menjadi penerima terbesar bantuan militer AS di dunia. [rahmadi/muslimdaily]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar