Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Keren... Gubsu dan Walikota kompak Atasi Banjir

Keren... Gubsu dan Walikota kompak Atasi Banjir


By: admin Selasa, 06 Mei 2014 0



pkssiak.org, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho bersama Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin meninjau pemukiman nelayan di Bagan Deli, Medan Labuhan.

Gubsu kali ini mencari solusi penanganan persoalan banjir di Kampung Nelayan. Kunjungan ini dilakukan disela peninjauan Pelaksanaan Ujian Nasional hari pertama di SMPN 5 di Kecamatan Medan Labuhan. Kawasan padat pemukiman di sekitar TPI Bagan Deli tersebut menjadi langganan banjir pasang maupun rob.

Gubsu pada kunjungan sebelumnya sempat menelpon Walikota Medan setelah mendengarkan keluhan warga soal pemukiman yang rawan banjir. Bahkan pada kunjungannya saat itu, rombongan Gubsu sempat terjebak banjir pasang saat kembali dari lokasi. 


“Waktu itu saya telpon Pak Wali, hari ini sebagai follow-up saya ajak Pak Wali, ternyata sudah ada progress penanganan banjir,” ujar Gubsu.

Dari kunjungan tersebut diketahui bahwa solusi terbaik dalam penanganan banjir pasang maupun rob adalah pembangunan tanggul. Usulan masyarakat untuk meninggikan badan jalan belum menjadi solusi terbaik. 


“Usulan masyarakat nelayan untuk meninggikan badan jalan, bukan solusi terbaik karena rumahnya tetap saja terendam,” kata Gubsu yang didampingi Walikota dan Kepala Dinas Permukiman Kota Medan.

Walikota menyebutkan pihaknya sudah mengusulkan pembangunan tanggul sepanjang 7 km untuk mengantisipasi banjir di pemukiman pesisir pantai tersebut. Saat ini Balai Wilayah Sungai Sumatera II tengah di laksanakan studi penyusunan Detail Engineering Design (DED) pembangunan tanggul sepanjang 7 km.

Gubsu kemudian menelpon pejabat BWSS II untuk mengingatkan agar studi diselesaikan dengan optimal sehingga usulan pembangunan tanggul dapat diajukan pada PAPBN 2014 atau paling lama pada anggaran tahun 2015.

“Solusinya adalah bangun tanggul sepanjang 7 km, saya telepon Balai Wilayah Sungai Sumatera II, tahun ini ada anggaran studi DED, apabila selesai baru bisa diusulkan project. Saya minta dipercepat agar bisa usulan di PAPBN 2014 atau paling tidak di APBN 2015,” ujar Gubsu. [WOL]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar