Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » 'Mahfud MD Factor' Seratus Persen Kiai Bondowoso ke Prabowo

'Mahfud MD Factor' Seratus Persen Kiai Bondowoso ke Prabowo


By: admin Selasa, 27 Mei 2014 0


pkssiak.org - Tampilnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ternyata berpengaruh besar.

'Mahfud MD Factor' membuat sebagian besar ulama di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, merapat dan memilih Prabowo-Hatta.

"Kami secara kelembagaan tak memutuskan mendukung yang mana. Tapi teman-teman yang mendukung Prabowo-Hatta melihat faktor Pak Mahfud. Mungkin seratus persen kiai di Bondowoso ke Pak Prabowo, karena adanya Pak Mahfud," kata Ketua Tanfidz Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Bondowoso, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah, Ramban Kulon, Kecamatan Cerme, KH Abdul Qodir Syam, Senin 26 Mei 2014.

Itu juga, karena Mahfud MD intensif menjalin komunikasi dengan para ulama di Bondowoso. Dengan demikian, saat terpilih menjadi ketua tim sukses Prabowo-Hatta, ia lebih mudah memobilisasi dukungan. Para ulama sendiri percaya terhadap kapasitas Mahfud.

"Tokoh sekaliber Pak Mahfud akan amanah, tanpa kami memberi pesan apa pun," lanjutnya.

Kemudian, dia menegaskan ulama NU di Bondowoso tidak berharap Mahfud akan mendapat jabatan strategis di pemerintahan sebagai imbal balik. Mereka yakin Prabowo-Hatta akan memberikan penghormatan yang layak buat Mahfud MD yang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut.

Apakah akan ada deklarasi dukungan ulama Bondowoso terhadap Prabowo-Hatta?

"Wah, kami yang di sini tidak biasa dengan hal semacam itu. Tetapi, juga terserah Pak Mahfud bagaimana sebaiknya," kata ulama tersebut. [vivanews]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar