Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Mardani: Peluang Membentuk Poros Islam Masih Ada

Mardani: Peluang Membentuk Poros Islam Masih Ada


By: Unknown Kamis, 01 Mei 2014 0


pkssiak.org, Jakarta - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera menyatakan hubungan partainya dengan Partai Gerakan Indonesia Raya yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden masih sebatas penjajakan. Dia tidak menampik kemungkinan nantinya PKS meninggalkan Prabowo untuk berkoalisi dengan partai lain.

"Kami masih penjajakan. Dengan partai politik Islam juga jalan terus, peluangnya masih ada," kata Mardani ketika dihubungi, Kamis, 1 Mei 2014. Karena masih sebatas penjajakan, dia mengaku partainya masih belum sampai tahap menyodorkan opsi calon wakil presiden untuk pendamping Prabowo Subianto. "Bab yang lain harus bareng-bareng dengan parpol yang ikut koalisi."

Mardani menuturkan penjajakan dengan Gerindra masih sebatas membahas kerangka umum dan arah kebijakan dalam pemerintahan nanti. PKS, kata dia, belajar dari pengalaman selama sepuluh tahun terakhir mengenai platform koalisi. "Dari pengalaman, kalau transaksional akan banyak masalah," ujar Mardani.

Selain penjajakan dengan Gerindra, Mardani mengatakan PKS juga terus menjalin komunikasi dengan parpol islam, seperti PKB, PPP, PAN, dan PBB. "Harapannya bisa membentuk poros islam, peluangnya masih ada," ujar anggota Komisi Energi DPR itu.

Peluang itu, menurut dia, masih terbuka lebar karena PKS maupun partai islam lainnya hingga kini masih belum menetapkan koalisi. "Belum ada pengumuman, lima parpol ini intensif menjalin komunikasi," kata Mardani. (rms)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar