Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Masih Intensif Tapi Tetap Terbuka, PKS Ingin Koalisi yang Kokoh

Masih Intensif Tapi Tetap Terbuka, PKS Ingin Koalisi yang Kokoh


By: admin Selasa, 13 Mei 2014 0


pkssiak.org, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan komunikasi yang lebih intensif soal siapa cawapres yang akan diusung Prabowo Subianto dan berharap calon dari PKS dipertimbangkan. Walau demikian, pada prinsipnya PKS hanya ingin memastikan Prabowo mengusung cawapres yang elektabilitasnya paling tinggi. Sehingga peluang untuk berkuasa pun menjadi besar.

"Buat apa maju kalau pasti kalah. Mari kita buat survei, Jangan asal sebut. Tapi mana yang paling mungkin menang," kata Juru Bicara PKS, Mardani Ali Sera, di Jakarta, Selasa (13/5).

Dia tak menolak pihaknya bisa saja membuka komunikasi politik dengan parpol lain, khususnya Partai Demokrat (PD). Dan PKS takkan merasa ada masalah melakukan itu karena Prabowo Subianto sendiri dibebaskan berkomunikasi dengan parpol lain.

"Misalnya kalau ternyata Partai Demokrat memberi koalisi fundamental lebih kokoh, ya kami akan bilang ternyata Partai Demokrat lebih fundamental," kata Mardani.

"Kalau ternyata yang lebih fundamental bersama Prabowo, kami juga akan bilang begitu ke SBY. Kami yakin kita orang dewasa, jadi bisa saling memahami dan tak perlu tertekan," tambahnya.

Sementara Wasekjen PKS Fahri Hamzah menegaskan pihaknya memang menginginkan adanya komunikasi yang baik dari pihak Prabowo sebelum menentukan bakal cawapres. Walau demikian, Fahri juga menekankan bahwa pihaknya takkan mempermasalahkan terlalu jauh soal cawapres Prabowo asal terlebih dahulu didialogkan.

"Pasti akan ada dialog. Dan karena ada lebih dari dua mitra koalisi, maka posisi cawapres pasti hanya dari salah satunya," kata Fahri. (abuhuz/beritasatu/pkssumut)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar