Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Mensos Apresiasi RSIA Ummi dalam Melayani Umat

Mensos Apresiasi RSIA Ummi dalam Melayani Umat


By: admin Minggu, 18 Mei 2014 0

Pembagian bantuan kementrian sosial dalam acara milad ke 1 RSIA Ummi
pkssiak.org, Bogor - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengapresiasi atas kontribusi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) UMMI Bogor yang telah berjasa dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat ekonomi bawah.

Sebagai bentuk apresiasinya, Kementerian Sosial RI memberikan bantuan stimulan sebesar Rp.77 juta. Bantuan tersebut berupa pembagian alat bantu dengar, kursi roda, kaki palsu, serta pembagian sembako.

Salim Segaf Al Jufri turut menghadiri acara milad ke-1 RSIA UMMI Bogor, Sabtu (17/5/2014). Dalam sambutannya ia mengatakan apa yang dilakukan oleh RSIA UMMI selama satu tahun ini sudah bisa dirasakan manfaatnya buat umat.

"Kalo manusia 1 tahun itu baru bisa jalan, RSIA Ummi baru 1 tahun tapi pelayanannya sudah luar biasa. Operasi kataraknya sudah 150 orang, itupun berupaya untuk mencari pasien bukan datang sendiri, bahkan mencari pasien bibir sumbing itu tidak mudah. Jadi RSIA Ummi menjemput bola bukan menunggu bola," ujar Salim.

Dalam setahun ini RSIA Ummi sudah lima kali mengadakan operasi katarak gratis, hal itu dilakukan untuk melayani masyarakat kurang mampu.

Selain itu, Menteri Sosial juga menghimbau agar masyarakat menjalin kekompakkan untuk menghadapi berbagai permasalahan sosial. "Masalah sosial sangat komplek, dan tidak mudah menyelesaikannya jika kita tidak bergandengan tangan," ujarnya.

Ia berharap, mudah-mudahan RSIA Ummi yang usianya baru setahun tapi nilainya sudah seperti sepuluh tahun.

"Tidak sedikit rumah sakit yang hanya menambah dan menambah tapi tidak berbagi. Orang susah harus ada yang memperhatikan, kita harus peduli," pesannya.

Dalam peringatan milad yang pertama ini, RSIA Ummi mengadakan berbagai kegiatan, antara lain operasi katarak gratis, tahfidz quran, kejuaraan futsal, fun bike, dan seminar kedokteran.

red: adhila.[suara-islam]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar