Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Paska Penunjukan Hatta, PKS Tetap Bersikap Hati-hati

Paska Penunjukan Hatta, PKS Tetap Bersikap Hati-hati


By: admin Kamis, 15 Mei 2014 0


pkssiak.org - Paska Prabowo Subianto memilih Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa, sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya, Partai Keadilan Sejahtera masih bersikap hati-hati soal pilihan koalisi.

Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring, mengatakan meski intensif bertemu dengan Prabowo, tetapi partainya masih melirik ke Partai Demokrat.

"Ya yang intensif ke Prabowo tapi kita masih lihat Partai Demokrat ke mana juga, masih dilihat," kata Tifatul di Jakarta, Rabu 14 Mei 2014.

Sebab menurut Tifatul, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono masih menjadi king maker dalam peta koalisi.

"Ya sebagai teman koalisi kan kita lihat, pak SBY kan masih king maker dalam peta koalisi jadi kita coba juga lihat beliau ke mana. Belum ada arahan," kata dia.

Apalagi kata Tifatul, Prabowo belum mengajak bicara PKS mengenai penunjukan Hatta Rajasa sebagai cawapres Gerindra. Padahal, PKS, PAN dan Gerindra sudah hampir final dalam pembahasan koalisi.

"Kita kan berbicara dalam konteks koalisi kita berharap bahwa kita semua diajak bicara. Dari awal kita bicara agar koalisi ini jangan sifatnya transaksional jadi kita duduk di meja, bicarakan bersama. Kalau Hatta jadi cawapres, ya kita bicara. Ya jangan bagi-bagi kekuasaan seperti itu karena kita berkoalisi ini kan untuk menang bukan gagah-gagahan," ujar dia.

Namun demikian, keputusan untuk berkoalisi ini akan diputuskan dalam rapat majelis syuro.

"Mungkin dalam beberapa waktu ini majelis syuro akan memutuskan secara formal koalisinya ke mana. Karena pendaftaran sudah dekat," ujar dia. (abuhuz/viva/pkssumut)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar