Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pemilu 2014 Kacau, Parpol Terbantu Militansi Kader PKS

Pemilu 2014 Kacau, Parpol Terbantu Militansi Kader PKS


By: admin Selasa, 13 Mei 2014 0

177983_10083226022013_sohibul-iman-2-130212b

pkssiak.org - Pemilu legislatif 2014 menyisakan kritikan dan evaluasi soal pelaksanaan pemilihan wakil rakyat yang menghabiskan dana triliunan rupiah. Wakil Ketua DPR Sohibul Iman salah satu yang menilai bahwa penyelenggaraan Pemilu 2014 sangat carut marut.
“Ada yang mengibaratkan brutal dan sadis, bahkan Nurul Arifin mengibaratkan lebih dahsyat daripada perang Suriah,” jelasnya saat membuka press gathering DPR RI-Wartawan di Bali, 10 Mei 2014 mengutip Pikiran Rakyat.

Kekecewaan yang dialami salah satu caleg Golkar itu memang bukan tanpa alasan, mengingat proses pemilu selalu diwarnai dengan praktik transaksional jual beli suara. Bahkan menurut Sohibul yang juga kader PKS terpilih dari dapil Jawa Barat ini mengatakan parpol lain sangat terbantu dengan kehadiran kader PKS yang sangat rapi dan disiplin dalam menjaga suara. Sehingga tidak jarang parpol atau caleg diluar PKS yang meminta salinan form C1 sebagai bukti otentik untuk mengajukan gugatan.

“Misalnya saat kita mencari form C1 saja susah sekali, dari Pemilu lalu PKS memang jadi tumpuan dari Parpol lain yang bersengketa karena memang Kader PKS sangat militan di lapangan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dia mengemukakan, maraknya penyelewengan di lapangan diduga melibatkan penyelenggara pemilu atau petugas lapangan yang semestinya menjaga independensi dan integritas.

“Bahkan di lapangan penyelenggara pemilu banyak memperdagangkan kekuasaannya. Banyak caleg diajak bicara untuk mengamankan bahkan ketua PPK mengontak saya menawarkan agar menjaga suara,” ungkapnya.(feb/pks-kotabekasi)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar