Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS: Kualitas Pemilu Perlu Ditingkatkan Lagi

PKS: Kualitas Pemilu Perlu Ditingkatkan Lagi


By: admin Sabtu, 10 Mei 2014 0


pkssiak.org - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Taufik Ridho mengatakan PKS menerima hasil rekapitulasi nasional pemilu legislatif 2014 yang telah ditetapkan oleh KPU, Jum'at (9/5) malam. Akan tetapi, PKS memberikan berbagai catatan yakni kualitas pemilu harus ditingkatkan lagi. Kendati di tingkat KPU pusat proses pemilu sudah terbilang baik.

"PKS menerima hasil apa yang sudah diputuskan dengan catatan peningkatan kualitas pemilu perlu ditingkatkan. Level KPU pusat sudah bagus, namun level daerah perlu ada tingkatan yang lebih baik lagi, karena terjadinya konfilik adanya didaerah," ujar Taufik Ridho saat menyampaikan kata sambutan di Gedung KPU, Jakarta.

Dia mengatakan, parpol yang ada di DPR pada periode 2014-2019 nanti perlu merumuskan kembali sitem Pemilu ke depan untuk lebih terbuka, transpran, adil, dan profesional.

"Ini perlu kita rumuskan bersama kedepan. Terima kasih kami kepada seluruh bangsa Indonesia yang telah menyukeseskan Pemilu," katanya.

PKS melalui Sekjennya juga berterima kasih kepada Bawasslu yang telah bekerja keras dalam hal mengawasi pelanggaran-pelanggaran selama proses Pemilu berlangsung. Baca juga, PKS Terima Hasil Rekapitulasi KPU dengan Catatan

"Juga kepada aparat keamanan yang telah mengamankan, pemilu relatif cukup aman kita perlu mengapresiasi pengamanan," lanjutnya.

Taufik menambahkan, mengenai adanya temuan pelanggaran yang ada dalam proses pelaksanaan pemilu, PKS juga akan membawanya ke Mahkamah Konstitusi (MK), karena bentuk kekecewaan ini harus diselesaikan dengan mekanisme hukum yang telah diatur dalam undang-undang.

"(Kecurangan pemilu) Kekecewaan itu juga perlu kita lakukan dengan mekanisme hukum sebagai mestinya," tandasnya.

Hasil rekapitulasi nasional menunjukkan perolehan suara PKS di angka 8.480.204 atau 6,79 persen. PKS pun memenuhi ambang batas parlemen.[dm/pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar