Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS Usulkan Pelaku Skandal Pemilu Nias di Diskualifikasi

PKS Usulkan Pelaku Skandal Pemilu Nias di Diskualifikasi


By: admin Minggu, 11 Mei 2014 0

Hasil rekapitulasi final KPU Pusat

pkssiak.org - Sebagian politisi yang bertarung tingkat II Kabupaten di Nias Selatan, Sumatera Utara, mengaku tidak puas dengan hasil rekapitulasi suara di daerah tersebut. Ketua DPP PKS Ansory Siregar , menuding hasil rekapitulasi di Kabupaten di Nias Selatan, Sumatera Utara, banyak yang bermasalah.

"Meski KPU dengan kerja kerasnya bisa menyelesaikan pekerjaan di menit-menit akhir. Namun banyak persoalan di berbagai daerah yang belum bisa diajak demokrasi, seperti di Nias Selatan," terang Ansory dalam diskusi bertema 'Sentilan Buat KPU ,' di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (10/5).

Ansory mengatakan, dalam catatannya permasalahan pemilihan umum di Nias Selatan, bukan hanya kali ini saja terjadi. "Saya lihat empat kali penyelenggaraan pemilu dari 1998, 2004, 2009, 2014 selalu menjadi biang kerok skandal pemilu. Setelah sudah tahu hasil dia ulang lagi, nggak tahu apa memang ada permainan di sana?" Katanya.

Saking kecewanya dengan hasil di Nias Selatan, dia mengusulkan agar pelaku pelanggaran pemilu tingkat DPR dari sebaiknya didiskualifikasi saja. "Kalau ada yang seperti ini lebih baik didiskualifikasi untuk tingkat DPR atau mungkin dibuat tenggat waktu," ujarnya.

Meski kecewa, Ansory mengaku tetap memberikan apresiasi dengan kinerja yang diberikan KPU dengan menyelesaikan tugasnya merekapitulasi nasional dengan sejumlah persoalan.

"Kita berikan tepuk tangan buat KPU , karena pemilu di seluruh dunia enggak ada yang mulus-mulus saja, termasuk Amerika Serikat (AS). Sama kaya jalan tol masih ada lobang. Namun yang salah-salah ini jangan dibiarkan terus. Seakan tidak ada gunanya Bawaslu dan KPU . Padahal uang berserakan di sana," tandasnya. (abuhuz/merdeka/pkssumut)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar