Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Sejarah Kebangkitan Islam Jadi Kurikulum Sekolah Inggris

Sejarah Kebangkitan Islam Jadi Kurikulum Sekolah Inggris


By: admin Jumat, 23 Mei 2014 0



pkssiak.org, LONDON - Sejarah kebangkitan Islam akan masuk dalam salah satu kurikulum pelajaran di sekolah tingkat menengah atas di Inggris atau A-level. Langkah ini diambil setelah otoritas Inggris menganggap kurikulum sejarah terlalu berkiblat ke Barat.

Diberitakan BBC, Selasa 20 Mei 2014, topik kebangkitan Islam yang akan masuk dalam pelajaran sejarah mencakup periode tahun 550 hingga 750. Selain itu, juga akan dimasukkan sejarah kerajaan-kerajaan Prakolonialisasi di Afrika.

Menurut lembaga kajian ujian sekolah Inggris, OCR, tujuan dari penambahan topik-topik baru ini adalah untuk memperluas mata pelajaran sejarah, yang merupakan terpopuler kelima di kalangan siswa.

Kepala unit sejarah di OCR, Mike Goddard, langkah ini juga diambil setelah sejumlah kritik bermunculan. Salah satunya soal tudingan pelajaran sejarah terlalu fokus pada sejarah Barat dan mengulang-ulang studi yang itu-itu saja.

"Universitas-universitas mengatakan kepada kami mereka menginginkan siswa yang memiliki pengetahuan yang lebih luas," jelasnya.

Rencananya akan ada 10 topik yang benar-benar baru dalam pelajaran sejarah Inggris. Namun rencana ini masih harus mendapat persetujuan pemerintah. Jika disetujui, akan mulai diajarkan di sekolah-sekolah Inggris mulai September 2015. (serambinews)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar