Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Sejumlah Bayi Lahir Cacat Pasca Serangan Senjata Kimia di Suriah

Sejumlah Bayi Lahir Cacat Pasca Serangan Senjata Kimia di Suriah


By: admin Senin, 19 Mei 2014 0

Foto: Al Arabiya

pkssiak.org - Serangan dengan menggunakan senjata kimia di Suriah tahun lalu diduga menjadi penyebab bayi-bayi yang dilahirkan menderita cacat tubuh.

Para dokter dan aktivis Suriah menyebarkan gambar-gambar bayi perempuan bernama Fatima Abdulghafar yang menderita cacat tubuh parah saat dilahirkan di Damaskus baru-baru ini, tetapi kemudian meninggal dunia.

Seorang aktivis bernama Nidhal Shikani menjelaskan, petugas medis di Damaskus mengatakan cacat pada bayi itu disebabkan oleh zat kimia yang dipergunakan dalam serangan militer di daerah Ghouta bulan Agustus 2013 yang menewaskan ratusan orang, lansir Al-Arabiya, seperti dikutip Hidayatullah (11/5/2014).

Para dokter juga menunjukkan gambar seorang bayi berusia empat bulan bernama Joud, yang lahir tanpa kaki kiri, ujung jari dan tak punya jempol kaki.

Ibu Joud, yang sedang hamil ketika serangan senjata kimia terjadi, menghirup gas beracun saat wilayah Homs diserang senjata kimia Juli 2013.

Sebuah lembaga swadaya masyarakat yang berbasis di Suriah, Violations Documentation Center in Syria, mengatakan kepada Al-Arabiya bahwa pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut.

“Kami masih mengumpulkan informasi tentang penyebab dari kecacatan ini dan apakah hal itu disebabkan oleh senjata kimia atau bukan,” kata organisasi itu dalam pernyataannya.

Hari Jumat pekan lalu (9/5/2014), wakil menteri luar negeri Amerika Serikat untuk urusan pengendalian senjata dan keamanan internasional Rose Gottemoeller mengatakan, Suriah sudah memindahkan 92 persen cadangan senjata kimianya ke gudang-gudang pelabuhan untuk dikapalkan keluar negeri dan dimusnahkan.

Gottemoeller mengatakan, masih ada senjata kimia milik rezim Suriah yang tersisa di satu tempat dekat Damaskus. [dul/nabawia/muharrikdakwah]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar