Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Tampil Beda, Grand Opening Tour de Singkarak 2014 Hadirkan Airshow

Tampil Beda, Grand Opening Tour de Singkarak 2014 Hadirkan Airshow


By: admin Minggu, 11 Mei 2014 0

ANTARA/Ismar Patrizki

pkssiak.org, Jakarta - Perhelatan besar Tour de Singkarak kembali digelar. Tampil beda dengan tahun-tahun sebelumnya, event balap sepeda tahunan ini menghadirkan airshow pada pembukaannya.

"Ada tampilan baru dari Tour de Singkarak yang sebelumnya tak ada, yaitu pertunjukan 7 pesawat udara dari AURI di Grand Opening Tour de Singkarak di Pariaman," ungkap Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dalam jumpa pers Grand Launching Tour de Singkarak, di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka Barat, Jumat (9/5/2014) malam.

Pertunjukan ini, lanjut Irwan, belum ada sebelumnya dan pertama kali ada di Tour de Singkarak. Airshow tersebut ternyata mengikuti Tour de France di Prancis. Rencananya, Airshow akan tampil selama satu jam.

Tour de Singkarak akan dilangsungkan di 18 kabupaten di Sumatera Barat, 7-15 Juni 2014. Seluruh kabupaten ikut kecuali Kabupaten Mentawai karena lokasinya di kepulauan.

"Dari semua kabupaten ini memang kita arahkan ke destinasi-destinasi sebagai promosi supaya destinasi wisata bisa terangkat," tutur Irwan.

Sampai saat ini, tambah Irwan, destinasi yang ditonjolkan masih alam. Beberapa di antaranya adalah Danau Singkarak, Lembah Anai, dan Lembah Harau.

Sekitar 20 tim dari 23 negara ikut ambil bagian dalam Tour de Singkarak 2014. Negara-negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Tunisia, Selandia Baru, Thailand, Australia, Iran, Singapura, Argentina, Spanyol, Taiwan, Uni Emirat Arab, Brunei Darussalam, Belanda, Korsel, AS Uzbekistan, Mongolia, Inggris, Filipina, Maroko, Moldova, dan Jepang.

Ada 9 etape yang harus dilalui pebalap dalam Tour de Singkarak ke-6 ini. Etape pertama adalah Padang Pariaman-Pariaman. Etape kedua adalah Pasaman-Pasaman Barat. Etape ketiga adalah 50 Kota-Tanah Datar, lanjut etape keempat di Bukittinggi-Agam.

Etape kelima adalah Payakumbuh-Kabupaten Solok, etape keenam adalah Padang Panjang-Kota Solok. Etape ketujuh adalah Padang Panjang-Kota Solok, etape kedelapan adalah Sawahlunto-Dhamasraya, dan terakhir etape kesembilan di Pesisir Selatan-Padang.

"Kita memadukan culture, nature, dan sport," ungkap Wamen Parekraf, Sapta Nirwandar, dalam kesempatan yang berbeda.

Menurutnya, event ini merupakan kebanggaan Indonesia ,bukan cuma Sumbar. Terlebih, Tour de Singkarak telah dikenal di mancanegara.[detik]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar