Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Terkuaknya kasus Artikel ‘Revolusi Mental’, Jokowi Diminta Tak Lagi Berbohong

Terkuaknya kasus Artikel ‘Revolusi Mental’, Jokowi Diminta Tak Lagi Berbohong


By: admin Rabu, 14 Mei 2014 0


Jokowi-kasus pembohongan revolusi mental-jpeg.image

pkssiak.org, JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sebagai calon pemimpin bangsa besar, Joko Widodo (Jokowi ) disarankan untuk tidak lagi melakukan pembohongan publik. Pernyataan ini disampaikan dosen Universitas HAMKA (UHAMKA), Jakarta, Alfian Tanjung, menanggapi polemik munculnya sebuah artikel berjudul “Revolusi Mental” di dua media nasional baru-baru ini.

“Dalam kasus ‘revolusi mental’ ini jelas sebuah pelacuran intelektual. Dengan kasus itu menunjukkan  tidak adanya orisionalilas pada Jokowi,” demikian disampaikan Alfian Tanjung, sebagaimana dikutip hidayatullah.com, Selasa (13/5).

Menurut Alfian, Jokowi adalah calon pemimpin dari sebuah bangsa besar, Indonesia, tidak seharusnya melakukan ‘pembohongan’, apalagi mengeluarkan gagasan yang bukan miliknya di depan publik. Sebab itu sama halnya dengan pembohongan dan tidak sehat bagi bangsa ini.

Menurutnya, kasus pembohongan publik seperti ini tak boleh terus dilakukan Jokowi. Apalagi sebelum ini, ia dinilai melakukan pembohongan dalam beberapa kasus, termasuk  Mobil ESEMKA yang diklaim produk lokal, padahal faktanya justru produk Cina.

Seperti diketahui, belum lama ini tulisan Capres PDIP Joko Widodo berjudul “Revolusi Mental” muncul dan dimuat di halaman opini Kompas (Hal. 6), Sabtu (10/5/2014), yang ternyata berujung polemik.

Pasalnya di saat yang sama tulisan ‘Revolusi Mental’ juga terpampang di media cetak Sindo, grup Jawapos dengan nama penulis seorang rohaniawan Katolik, Romo Antonius Benny Suserto yang dikenal sebagai sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

Yang menarik, sempat muncul nama seorang wartawati Nanik S Deyang di akun Facebook-nya dengan memberi kesaksian bahwa selama yang ia kenal, Jokowi, jarang terlihat mengetik di laptop atau komputer apalagi artikel begitu panjang di media massa.

Kasus ini mencuat ke publik dan mempertanyakan  orisinalitas pemikirian Jokowi.
 Kasus makin memanas  setelah diketahui, Romo Benny Susetyo ternyata Tim Sukses Jokowi. (hidayatullah.com)
salam-online

Berbohong Tulis ‘Revolusi Mental’, Jokowi Dibully di Twitter

jokowi bohong tulis artikel-dibulyy-jpeg.image

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Bakal calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jokowi, dikritik atas pengakuannya bahwa konsep ‘Revolusi Mental’ yang diusungnya ditulis oleh tim suksesnya dan bukan oleh dia sendiri.

Sebelumnya, Jokowi mengakui tulisan ‘Revolusi Mental’ yang dimuat harian Kompas edisi Sabtu (10/5/2014) ditulis oleh timnya. Terkuak, ‘Revolusi Mental’ juga muncul di hari yang sama di media berbeda dengan nama penulis Romo Beny Susetya, yang dikenal sebagai Sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI). Beny adalah salah seorang tim sukses Jokowi.

Beberapa komentar di media sosial twitter, menilai harusnya Jokowi yang direvolusi mentalnya karena tidak amanah di Jakarta. Ada juga yang menkritisi ‘Revolusi Mental’ Jokowi adalah hasil copy paste. Bahkan ada yang menyebut tim Jasmev (relawan Jokowi di media sosial) yang menyusun ‘Revolusi Mental’, sembari mencibir Jasmev sebagai pasukan nasi bungkus Jokowi.

Berikut beberapa tanggapan pengguna twitter atas “tulisan Revolusi Mental” Jokowi, sebagaimana dikutip suaranews.com, Selasa (13/5):

Das Sollen @alvin_baragaz27m
#RevolusiMental << kedengarannya sesuatu yang keren bangat buat negeri ini…
#Kick Cukong&Boneka! @defria1958m
pejbat yg ingkar janji dg jnjinya sndr utk mnjbt gub 5 th yg hrs di #RevolusiMental
Ujian Nekat @masdaneraone3h
 Mr. Glembuk “@pribumi666: Capres penipu itu ngaku2 nulis dimedia hasil karya sendiri, stlah dibuli baru ngaku hasil copas! #revolusiMental?”
 ABDUL RAUFF @SaveAnasU30 Apr
JKW Penipu…! Di balik muka yg lugu tersimpan kejahatan besar
@wibag #RevolusiMental pasukan nasi bungkus
@dedhi_suharto27 Apr
“@Bebeksaurus: Mental pencitraan, Mental Boong , mental nipu nipu, mental gelembung, mental janji palsu, mental korupsi #revolusiMental”

(suaranews/salam-online)

- See more at: http://salam-online.com/2014/05/terkuaknya-kasus-artikel-revolusi-mental-jokowi-diminta-tak-bohong-lagi.html#sthash.Ppfx1nhg.dpuf


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar