Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Usai Pemilu Hafalan Kader Wajib Empat Juz

Usai Pemilu Hafalan Kader Wajib Empat Juz


By: admin Selasa, 13 Mei 2014 0

pkssiak.org - Semarang - Dalam rangka melakukan revitalisasi proses Tarbawi pasca Pemilu, Bidang Kaderisasi DPD PKS Semarang akan kembali menggenjot target hafalan qur'an setiap kadernya hingga mencapai target minim 4 Juz. Upaya ini dilakukan untuk kembali menguatkan budaya Tarbawi yang menjadi pondasi utama Partai Dakwah ini dalam bergerak.

Staf Kaderisasi DPD PKS Kota Semarang Biro Qur'an Rusmanto mengatakan, standarnya seorang kader PKS yang telah bergabung minimal 5 tahun sudah dapat menghafal 4 Juz AlQur'an, karena sistem tarbawi memang sudah di seting semacam itu. "Seharusnya dalam waktu lima tahun, dengan kontrol yang baik, kader bisa menghafal 5 Juz Al Qur'an minimal, karena setiap kader harus menyetorkan hafalan Qur'an setiap pekannya" Ungkap Rusmanto.

Bidang Kaderisasi telah melakukan evaluasi, kader yang telah berhasil menghafal Qur'an hingga dua juz atau lebih masih kurang dari 20%, sehingga perlu ada program khusus untuk melakukan penguatan hafalan kader. Sehingga setelah proses pemilu selesai, Bidang Kaderisasi akan lebih fokus lagi untuk memberikan pembebanan hafalan Qur'an bagi kadernya. "Bidang kaderisasi akan lebih melakukan kontrol di group pembinaan masing-masing kader sehingga hafalan Qur'an kader dan perkembangannya terpantau baik" Ungkap Rusmanto. Ia menambahkan jika kontrol di Group berjalan lancar dalam waktu satu tahun kader minim bisa menghafal 1 Juz Qur'an.

Selain mengefektifkan Group pembinaan, untuk mempercepat proses Hafalan Qur'an kader, DPD PKS Kota Semarang akan memanfaatkan beberapa lembaga contohnya Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Saubari Bening Hati, Ponpes Rijalul Qur'an dan lembaga lain. dalam melakukan pembinaan kader-kadernya. Di pondok pesantren tersebut banyak program yang telah di siapkan untuk para santri yang ingin memperdalam Qur'an baik membaca, memahami melalui tafsir dan menghafal Qur'an.

"Di Ponpes ada program Tahsin, Tafsir Qur'an dan juga Tahfidz, tentu sangat baik apabila semua kader bisa mengikuti acara di Ponpes tersebut, apalagi itu terbuka untuk umum yang ingin belajar Qur'an" Ungkap Rusmanto.  Ponpes Saubari Bening Hati misalnya, mengadakan acara Tahsin Tilawah rutin disetiap hari senin malam 19:45 dan Tafsir Qur'an di setiap Sabtu pagi pukul 05:15, untuk kader yang ada di sekitar Tembalang bisa hadir di acara rutin tersebut. (abuhuz/pkssemarang)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar