Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » 172 Ribu Relawan di Sulsel Bergabung ke Prabowo - Hatta

172 Ribu Relawan di Sulsel Bergabung ke Prabowo - Hatta


By: Unknown Minggu, 01 Juni 2014 0

pkssiak.org, MAKASSAR - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat 172 ribu amunisi tambahan dari sejumlah tim relawan yang berasal dari kalangan organisasi masyarakat dan kelompok pemuda di Sulawesi Selatan.

Ketua Tim Koalisi Pemenangan Prabowo-Hatta Sulawesi Selatan, La Tinro La Tunrung, menyatakan cukup optimistis memenangkan pertarungan dengan target perolehan suara yang maksimal.

"Saya percaya kepada para relawan untuk dapat menghadirkan amunisi tambahan dan memenangkan pasangan yang kita dukung," kata La Tinro saat  deklarasi Gerakan Mahfud MD untuk Prabowo-Hatta (Gemah Praja) di Rumah Aspirasi Jalan Haji Bau, Makassar, tiga rumah dari kediaman pribadi Jusuf Kalla (JK), Jumat, 30 Mei, sore.

La Tinro, yang juga Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel, menilai selain dukungan dari sejumlah partai politik mitra koalisi, seperti PKS, PPP, PAN, PBB, dan Golkar, kehadiran ribuan relawan itu akan membuat mesin politik pemenangan Prabowo-Hatta mampu menumbangkan dominasi calon wakil presiden Jusuf Kalla, pendamping calon presiden Joko Widodo, di daerah ini.

Ketua Gemah Praja Sulsel, Adil Patu, menuturkan lingkup kerja relawan itu adalah menggencarkan sosialisasi program Prabowo-Hatta kepada masyarakat pemilih yang tersebar di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Dia memastikan bahwa tim relawan akan bekerja secara profesional dan tidak terlibat dalam kampanye hitam sampai memojokkan pasangan calon lain.

“Yang akan difokuskan para relawan ini adalah berusaha memberikan pemahanan kepada masyarakat tentang program pasangan Prabowo-Hatta utamanya mengena program Indonesia Bangkit,” ujar Adil.

Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, menambahkan, pola kampanye hitam merupakan metode berpolitik yang tidak dewasa.  '‘Kemenangan harus diraih dengan  cara-cara yang santun dan elegan. Kalau kita berhasil meraih simpatik masyarakat tentu kemenangan akan diraih. Karena itu, mari kita  bergerak dan mengedepankan politik yang beretika,” ujar Ashabul.

Anggota DPRD Sulsel itu menganggap pasangan Prabowo-Hatta adalah calon pemimpin yang didambakan.  Prabowo memiliki karakter tegas yang dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa, terutama mengembalikan seluruh sumber daya alam yang selama ini dikuasai pihak asing, sehingga rakyat Indonesia dapat menikmati kekayaan negerinya sendiri

“Prabowo itu bukan berasal daerah kita, tetapi karakternya sama dengan suku Bugis-Makassar. Hatta juga demikian,” kata Ashabul.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Hasanuddin Makassar, Aswar Hasan, menilai di dalam kamus politik semua bisa terjadi, termasuk kemenangan Prabowo-Hatta di Sulsel yang dikenal sebagai basis JK.

Namun dia berpendapat bahwa untuk memperoleh kemenangan, tim Prabowo-Hatta harus bekerja keras tanpa perlu mengandalkan dukungan penuh dari partai politik pendukung.

“Seperti yang kita lihat dalam kondisi politik sekarang ini bahwa banyak elite Golkar yang beralih mendukung Pak JK. Padahal mereka adalah parpol koalisi pendukung Prabowo. Kalau ini yang ingin dijadikan sebagai parameter target kemenangan,  tentu sangat sulit,” jelas Aswar. [jaringnews/pksmarpoyan]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar