Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Beda Level Prabowo vs Jokowi

Beda Level Prabowo vs Jokowi


By: PKS Siak Selasa, 10 Juni 2014 0


pkssiak.org - Oleh Fachim Harharah

- Semalam Jokowi bilang "kontrol dan manajemen, kerja kerja kerja.. Kita sudah melakukan bukan sekedar konsep."

Hasilnya seperti ini pak: Dobel anggaran APBD DKI, beli busway kok yang karatan, ada markup harga berlipat-lipat (beli kualitas kopaja, harga bus eropa). Kontrolnya mana? Tanah abang yang juga disebut, sekarang macet lagi, kontrolnya mana?

Bilang sudah melakukan, tapi gak ada yang beres, ya jelas, gak ada konsep mau ngapain, yang penting kerja kerja kerja, hasilnya nol.

- Sebagai orang dewasa saya bisa liat kualitas dari kedua kubu. Kubu 1 negarawan dengan konsep dan kematangan berfikir yang jelas, patriot dan ekonom dengan visi misi yang jelas, menghadapi pertanyaan secara relevan, walaupun soal HAM itu diluar topik.

Kubu 2, yang satu bicara ngalor ngidul, puji diri sendiri, ngomong nggak terstruktur, pasti kerjanya nggak terstruktur (pengalaman pribadi, mempekerjakan orang), yang satu lagi kakek yang melakukan pelanggaran, pertanyaan diluar topik, dan itu justru bunuh diri, menjelekkan diri sendiri, dan mendapat jawaban yang membuka aib kubunya sendiri.

- Keberhasilan era reformasi menghilangkan politik anggaran dengan otonomi daerah, eh ini mau diadakan kembali, jelas kemunduran, ini taktik bagi pemimpin otoriter, mengikat pimpinan daerah dengan anggaran, untuk menjalankan kolusi dan politik praktisnya, sangat melukai rakyat.

Politik anggaran (yang diusulkan Jokowi) menyengsarakn rakyat yang ga tau apa apa. Bayangkan kalau kepala daerahnya tak sejalan pusat maka anggaran untuk pembangunan ditahan.... rakyat juga yang menahan derita itu. Jika rakyat jeli konsep Prabowo lebih ke pro rakyat.

- Level Presiden, nggak di negara ataupun perusahaan sudah tidak menyentuh management praktis, yang ada managemen SDM, yang disesuaikan dengan visi misi negara atau perusahaan, kalau masih bicara operasional, dll, itu hanya se-level manager operasional. Dalam lingkup negara, ini lebih ke badan kementrian atau dinas. Jokowi tidak tau posisi presiden itu yang dilakuin apa, sangat naif jika debat capres yang dibicarakan managerial, argumen debatnya hanya di level kementrian/dinas.


:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar