Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Elektabilitas Prabowo-Hatta Terus Melesat

Elektabilitas Prabowo-Hatta Terus Melesat


By: PKS Siak Kamis, 12 Juni 2014 0


pkssiak.org - Pemilihan Presiden 2014 yang tinggal tiga minggu lagi mulai memasuki tahapan yang semakin mendebarkan. Waktu untuk menentukan masa depan bangsa lima tahun ke depan semakin dekat waktunya.

Bersamaan dengan itu, persetujuan dan dukungan publik terhadap pasangan Prabowo-Hatta semakin meningkat eskalasinya.

Dimulai dengan ribuan massa yang mendatangi Rumah Polonia sebagai Sekretariat Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta mendeklarasikan dukungan mereka kepada Prabowo-Hatta.

Dukungan mengalir dari seluruh lapisan masyarakat dan penjuru Indonesia.

Di tengah-tengah begitu derasnya dukungan tersebut, arus dukungan kepada Prabowo-Hatta terbukti dengan melesatnya elektabilitas Prabowo-Hatta secara signifikan menjelang Pemilihan Presiden 2014.

Hal ini berdasarkan kepada analisa yang dilakukan tim Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) yang dihimpun dari beberapa hasil survei terkini, Fokus Survei Indonesia (FSI) Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Lembaga Survei Indonesia (LSI), Populi Center, dan Pusat Data Bersatu (PDB).

Seperti diberitakan tribunnews.com, Kamis (12/6), Jajat Nurjaman, Direktur Eksekutif NCID, mengatakan bahwa salah satu alasan semakin menanjaknya elektabilitas Prabowo-Hatta disebabkan oleh sudah mulai bosannya masyarakat dengan gaya pencitraan yang dilakukan pasangan Jokowi-JK, serta cara tim suksesnya yang cenderung selalu memojokan pasangan lain.

Berikut hasil survei terbaru elektabilitas pasangan capres-cawapres;

FSI (Prabowo-Hatta 45,7% dan Jokowi-JK 45,2%),
SPIN (Prabowo-Hatta 44,9% dan Jokowi-JK 40,1%),
Lembaga Survei Indonesia (LSI) (Prabowo-Hatta 35% di DKI, 33,53 di Banten dan Jokowi-JK 30,66% di DKI, 26,25% di Banten),
Populi Center (Prabowo-Hatta 36,9% dan Jokowi-JK 47,5%)
PDB (Prabowo-Hatta 26,5% dan Jokowi-JK 32,2%)

Budi Purnomo, Direktur Komunikasi dan Media Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta, mengatakan dirinya bersyukur dengan dukungan publik tersebut.

"Kami terutama sangat bersyukur, bahwa di tengah-tengah begitu banyak tudingan terhadap kami mengenai kampanye hitam yang menghantam kami, ternyata masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang sengaja diciptakan untuk menjatuhkan Prabowo-Hatta. Belum lagi kami bersyukur masyarakat kemudian mampu melihat komitmen dan profesionalitas kami dalam melaksanakan kampanye yang damai dan bersih dari kampanye hitam," tegas Budi.[dm/pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar