Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Gerakan Muda Indonesia Kampanye Kreatif di Kepulauan Seribu

Gerakan Muda Indonesia Kampanye Kreatif di Kepulauan Seribu


By: PKS Siak Minggu, 29 Juni 2014 0

image

pkssiak.org, Jakarta — Berawal dengan kepedulian dan kecintaannya pada laut Indonesia, sekumpulan pemuda yang menamakan diri Gerakan Muda Indonesia (Gema) untuk Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menggelar kegiatan Prabowo-Hatta Peduli Laut Indonesia.

Kegiatan tersebut mencakup pembersihan pesisir pantai di Kepualauan Seribu, tepatnya di wilayah Pulau Panggang, pembersihan jenis sampah di laut, dan penanaman kembali terumbu karang di Pulau Pramuka. Kegiatan bernilai positif tersebut diinisiasi oleh Koordinator Gema untuk Prabowo-Hatta, Rasyid Rajasa.
“Kami bertujuan untuk mereboisasi dasar laut indonesia dengan mengembangkan dan menanam terumbu karang di ujung Jakarta ini,” ujar Rasyid di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, Kepulauan Seribu memiliki sarana edukasi fauna dan wisata laut yang indah dengan berbagai daya tarik alam yang menarik. “Keindahan panorama bawah laut Pulau Panggang dan Pulau Pramuka memaparkan keindahan terumbu karang, baik alami maupun hasil budidaya serta berbagai jenis ikan untuk itulah kita harus terus melestarikannya,” katanya.

Rasyid menjelaskan, kegiatan ini antara lain untuk melestarikan masyarakat sekitar dan nelayan sekaligus meningkatkan produktivitas dalam kegiatan ekonomi masyarakat yang sehari-hari melaut.

“Hal ini nantinya akan berfungsi meningkatkan kuantitas hasil alam perikanan yang berkualitas baik, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat,” katanya.
  [ROL/pkscibitung]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar