Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Para Ulama Qiyamul Lail di Masjid Nabawi untuk Prabowo-Hatta

Para Ulama Qiyamul Lail di Masjid Nabawi untuk Prabowo-Hatta


By: PKS Siak Jumat, 20 Juni 2014 0


pkssiak.org MADINAH - Ikhtiar spiritual para ulama tiada hentinya dilakukan untuk kemenangan Prabowo-Hatta. Dari Masjid Nabawi doa-doa dikumandangkan di sepertiga malam.

"Kami mohonkan kepada Allah agar Prabowo-Hatta terpilih menjadi presiden dan wakil presiden," ujar Sekjen Majelis Dzikir Prabowo Hatta KH Utun Tarunajaya di Masjid Nabawi, Jumat (20/6/2014) dini hari.

Doa bersama dihelat sekira pukul 02.00 waktu setempat. Diawali dengan dzikir bersama di pelataran Masjid Nabawi. Selanjutnya para ulama dan habaib secara bergiliran mengumandangkan doa dan diamini para jamaah umroh.

Di antaranya oleh KH Tajuddin Hasan, KH Fachrurrozy Ishaq, Habib Hud Alatas, KH Sibro Malisi, Habib Luthfi, KH Ruslan Mawardi, KH Munahar Muchtar, dan Habib Ali Al Habsy.

Usai acara pembacaan doa, jamaah masuk ke dalam masjid untuk melakukan ritual salat malam. Seperti salat tahajud, salat hajat, dan salat witir. Kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan munajat sambil menunggu waktu salat Shubuh tiba.

Seorang jamaah umroh asal Jawa Tengah, HM Sugito menuturkan, ikhtiar spiritual ini didasari atas keyakinan apabila Prabowo-Hatta terpilih akan menjadi pemimpin yang amanah. "Kami mohonkan Pak Prabowo jadi presiden. Kami yakin jika beliau jadi presiden akan amanah," tegasnya.

Ikhtiar spiritual ini, kata dia, Insya Allah akan membuahkan hasil. Salah satu tandanya setiap ritual doa di tempat-tempat mustajab seperti roudhoh dirinya selalu terbayang wajah Prabowo.  "Saya setiap doa di roudloh yang muncul sosok pak Prabowo sedang hormat," tuturnya.

Selain melantunkan dzikir dan doa di Masjid Nabawi, anggota majelis dzikir juga berdoa di makam para syuhada di Jabal Uhud, 13 km dari Masjid Nabawi, Kamis (19/6).

Lokasi tersebut dipilih untuk berdoa karena merupakan tempat yang mustajab. "Kami berharap doa-doa kami di tempat yang suci ini dikabulkan Allah SWT sehingga harapan kami, harapan sebagian besar rakyat Indonesia, yakni Prabowo-Hatta menang bisa terwujud," ujar KH Utun.

Menurut dia, keinginan anggota majelis dzikir untuk mendukung Prabowo-Hatta datang dari diri masing-masing. "Harapan mereka sama, ingin perbaikan kondisi bangsa dan kelak punya nilai-nilai unggulan yang dibanggakan. Untuk itu Prabowo-Hatta yang tegas adalah pilihan paling tepat," ujarnya.

Di Madinah, tempat-tempat bersejarah yang dikunjungi untuk berziarah dan berdoa antara lain Masjid Nabawi, tempat Rasulullah SAW dimakamkan. Kemudian Masjid Quba yakni masjid pertama yang dibangun saat Nabi SAW hijrah ke Madinah, dan Jabal Uhud.

Di Makkah, selain akan melaksanakan ibadah umroh, jamaah juga akan ziarah ke Jabal Tsur, Arafah, Jabal Nur, dan Musdalifah. Perjalanan ke Makkah akan dilakukan mulai Sabtu (21/6) hingga Rabu (25/6). [okezone]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar