Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Prabowo-Hatta Naikkan Anggaran untuk Perguruan Tinggi

Prabowo-Hatta Naikkan Anggaran untuk Perguruan Tinggi


By: PKS Siak Senin, 30 Juni 2014 0


pkssiak.org - Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan menaikkan anggaran untuk perguruan tinggi. Mereka juga akan menyalurkan dana untuk penelitian dan pengembangan di perguruan tinggi.

"Kami akan mempersiapkan pendidikan yang inklusif berkeadilan dengan menaikkan anggaran untuk perguruan tinggi berupa bantuan operasi dua kali lipat," ujar Hatta, Ahad (29/6).

Mereka juga akan menyalurkan dana senilai Rp 10 triliun selama lima tahun ke depan untuk penelitian di perguruan tinggi.

Dana itu diharapkan dapat meningkatkan penelitian, terutama defusi untuk temuan pengetahuan yang dapat langsung diterapkan ke sektor-sektor penting. Seperti energi, pangan, kesehatan, dan lain-lain.

Pendidikan, kata Hatta merupakan kewajiban konstitusi. Negara memiliki kewajiban melaksanakan pendidikan bagi seluruh bangsa Indonesia, sesuai dengan UUD 1945 pasal 30 dan 31.

Karenanya, kata dia, pemerintah mau tidak mau menyiapkan dana untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki daya saing. "Membangun pusat inovasi penting karena bagian dari peningkatan daya saing bangsa," kata Hatta.
[pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar