Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Prabowo: Negara Tak Terhormat Jika Rakyat Miskin

Prabowo: Negara Tak Terhormat Jika Rakyat Miskin


By: PKS Siak Senin, 23 Juni 2014 0


pkssiak.org, Jakarta - Capres Prabowo Subianto menjelaskan visi dan misinya mengenai ketahanan nasional, dalam debat Capres putaran ke-3. Prabowo menegaskan, jika masyarakat sejahtera maka ketahanan nasional bisa lebih kuat.

Prabowo membuka penjelasan pandangannya tentang ketahanan nasional dengan berbicara mengenai tujuan bernegara. Menurutnya tujuan bernegara adalah mencari keamanan bersama dan mencari kemakmuran bersama.

"Oleh karena itu politik luar negari adalah cerminan kondisi dalam negeri. Politik dalam negeri tidak berarti jika kondisi dalam negeri lemah. Ini fundamental," ujarnya.

Prabowo juga mengatakan, strategisnya letak negara Indonesia serta kekayaan alam yang dimilikinya, menjadi incaran bagi bangsa lain. Untuk itu sangat penting menjaga kekayaan alam Indonesia agar tidak mengalir keluar negeri.

"Kalau kita amankan kekayaan indonesia, ekonomi kuat, rakyat sejahtera ketahanan kita akan kuat. ketahanan ,keamanan dan keselamatan nasional terletak pada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," tegasnya.

"Tidak mungkin Indonesia menjadi negara merdeka dan terhormat jika rakyat miskin," tegasnya.

Ia pun menambahkan, pandangannya dalam ketahanan nasional bukan berarti bermusuhan dengan negara asing. Namun Prabowo-Hatta hanya ingin kekayaan alam Indonesia dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.

"Seribu kawan terlalu sedikit satu musuh terlalu banyak. kita tidak mau cari musuh. Tapi kami tidak mau sejengkal tanah pun akan lepas," tandasnya.[bay/inilah]




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar