Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tantowi: Prabowo-Hatta Santun, Jokowi-JK Offside

Tantowi: Prabowo-Hatta Santun, Jokowi-JK Offside


By: PKS Siak Selasa, 10 Juni 2014 0


pkssiak.org, JAKARTA - Debat calon presiden dan wakil presiden tahap pertama telah selesai digelar pada Senin (9/6/2014) malam. Politisi Partai Golongan Karya, Tantowi Yahya mengaku puas dengan debat malam ini.

Apalagi duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa selama debat menjawab sesuai dengan pertanyaan yang diajukan. Sementara kubu Joko Widodo - Jusuf Kalla sering tak menjawab subtansi pertanyaan.

"Mereka (Prabowo-Hatta) menjawab sesuai dengan apa yang ditanyakan. Kalau yang di sana (Jokowi-JK)) suka offside. Yang ditanya apa, dijawabnya apa. Kemudian mengkritisi pribadi. Jadi offsidenya banyak," kata Tantowi yang juga anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta usai acara debat.

Tantowi mengatakan dari debat itu bisa melihat tipe dua calon presiden dan wakil presiden yang akan 'bertarung' pada 9 Juli nanti. Duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menurut Tantowi adalah calon seorang pemimpin yang visioner dengan ide besar yang akan dieksekusi oleh kabinetnya dengan ketat.

Sementara duet Joko Widodo-Jusuf Kalla merupakan calon pemimpin tipe pekerja. "Jadi tidak perlu planning yang penting kerja, kerja, kerja dan seterusnya," kata Tantowi usai debat capres dan cawapres di Balai Kartini, Jakarta malam ini.

Setelah melihat dua tipe calon pemimpin tersebut menurut Tantowi, rakyat sudah memiliki gambaran calon pemimpin yang akan dia pilih. "Rakyat mau yang bagaimana, perlu seorang pekerja, tapi tidak tau negara ini mau dibawa ke mana, atau pemimpin dengan perencanaan yang jelas dari semua aspek. Aspek kesejahteraan, kepastian hukum, dan seterusnya," kata Tantowi.

Tantowi memuji penampilan Prabowo-Hatta yang dalam debat malam ini tampil santun. Berbeda dengan duet Jokowi-JK yang banyak menjawa pertanyaan yang tidak ditanya dan memberikan jawaban yang tidak masuk dalam susbtansi debat.


Terkait pertanyaan JK tentang isu HAM menurut Tantowi, Prabowo dan Hatta sudah menjawab dengan gamblang. Dia menilai kubu Jokowi-JK tak lagi mempermasalah isu tersebut. "Mudah-mudahan seluruh rakyat Indonesia juga jelas," kata Tantowi. [detik]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar