Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Tarhib Ramadhan PKS Hijaz dan Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta

Tarhib Ramadhan PKS Hijaz dan Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta


By: PKS Siak Sabtu, 21 Juni 2014 0


pkssiak.org - Seperti biasa, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Hijaz, Saudi Arabia pada setiap menjelang Bulan Suci Ramadhan selalu mengadakan acara menyambut datangnya bulan penuh berkah tersebut. Acara rutin tersebut dinamai Tarhib Ramadhan.
Pada Jumat barokah 20 Juni 2014 lalu acara rutin tahunan itu dilaksanakan dengan mengambil “Meraih Kemenangan Bersama Al-Qur'an”. Acara Tarhib Ramadhan yang berlangsung di sebuah istirohah (villa) di seputaran Abhur dist. Jeddah ini tidak seperti biasanya. Kali ini acara juga dirangkai dengan Deklarasi Dukungan Pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta.
Acara diawali khotmil Quran dengan cara satu orang membaca 1 juz (one person one juz), karena peserta acara lebih dari 30 peserta, maka sebagian ada yang 1 juz di bagi beberapa orang. Dan yang sungguh membuat penulis terharu adalah ketika anak-anak kader murajaah hapalan juz ke-30 mulai dari surat An Naba sampai surat An Nas yang juga sekaligus menutup acara khotmil Quran. Anak-anak kader PKS Hijaz satu persatu tampil untuk melantunkan hapalan ayat-ayat suci Al-Quran.
Selepas khotmil qur'an, acara dilanjutkan dengan materi inti yaitu tausiyah Tarhib Romadhan. Dalam pemaparan materi yang disampaikan Ustadz Abdul Atiq Syarifuddin MA, yang juga merupakan ketua kaderisasi PKS Hijaz menekankan bahwa seorang muslim itu mustahil bisa meraih kemenangan di dalam kehidupannya jika tidak tertanam jiwa Qurani di dalam dirinya. Sebagaimana akhlak qudwah hasanah kita Nabiyulloh Muhammad SAW. Ketika seorang sahabat bertanya kepada ummul mukminin Aisyah Ra.
“Bagaimana akhlaknya Nabi Muhammad, beliau menjawab,“Nabi Muhammad itu akhlaknya adalah Al Quran.”
Ustadz Atiq juga mengajak kepada kader yang sudah komit membaca one dan one juz untuk tetap istiqamah dan meningkatkan lagi kualitas dan kuantitas bacaan Al-Qur'an nya. Ba’da sholat Isya, acara dilanjutkan dengan acara yang di tunggu-tunggu oleh kader yaitu Deklarasi Dukungan Pemenangan Pasangan Capres-cawapres Prabowo-Hatta. Sesuai instruksi dari DPP PKS pusat bahwa PKS all out atau mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo-Hatta. kami yang jauh dari bumi pertiwi pun mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo-Hatta ini.
Alhamdulillah, acara deklarasi dukungan pemenangan pasangan Prabowo-Hatta ini tidak saja dihadiri oleh kader-kader PKS Hijaz namun juga oleh jajaran pengurus inti Koalisi Merah Putih dan Buruh Migran Indonesia (BMI-SA) sebagai bentuk dukungan kepada kami.. Hal ini Merupakan kehormatan bagi kami, DPD PKS Hijaz.
Acara berlangsung begitu semarak.
   
Marhaban yaaa Ramadhan...

Jeddah, KSA, 21 Juni 2014 (22 Sya’ban 1435 H)

By: Jojo Suradiharjo
Follow @Abi_Nova18 on Twitter


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar