Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Tim Prabowo-Hatta Laporkan Saiful Mujani ke Bawaslu

Tim Prabowo-Hatta Laporkan Saiful Mujani ke Bawaslu


By: PKS Siak Kamis, 12 Juni 2014 0


pkssiak.org - Tim advokasi Prabowo-Hatta Habiburokhman melaporkan dugaan kampanye hitam yang dilakukan oleh Saiful Mujani ke Badan Pengawas Pemilu. Saiful diduga melakukan kampanye di Serang Banten.

Seperti dikutip dari metrotvnews.com, Habib menerima laporan dari aktivis Relawan Gerakan Muda Banten untuk Prabowo-Hatta, bahwa Saiful Mujani melakukan kampanye hitam, tanggal 7 dan 8 Juni, pada sebuah acara di Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Dia mengatakan, pada kesempatan tersebut Saiful menyampaikan kepada warga yang hadir pada acara tersebut untuk tidak memilih capres nomor urut satu Prabowo Subianto sebagai presiden.

"Yang paling parah, Saiful Mujani diduga menyampaikan fitnah yang sangat keji dengan menyatakan Prabowo adalah pembunuh, penculik mahasiswa, dan dipecat dari dinas militer dengan tidak hormat," kata Habib di Media Center Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (11/6/2014).

Lanjut dia, apa yang disampaikan oleh Saiful tidak benar, karena sampai saat ini tidak ada satu pun putusan pengadilan yang menyatakan Prabowo terlibat pembunuhan atau penculikan, dan tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari dinas militer.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa dalam acara tersebut Saiful juga menjanjikan memberi penghargaan kepada desa yang bermartabat dan tidak bermartabat.

"Saiful Mujani akan memberikan award desa bermartabat dan tidak bermartabat dengan kriteria yang memenangkan Jokowi-JK yang disebut bermartabat, sedangkan yang tidak bermartabat karena desa tersebut mendukung Prabowo-Hatta," kata dia.

Jika terbukti menyebarkan fitnah dan kampanye hitam, Habib menilai Saiful dapat dikenakan tuduhan melanggar pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Dalam pelaporan ke Bawaslu ini, Tim Prabowo Hatta membawa saksi-saksi yang melihat langsung acara tersebut. Selain itu, dia juga membawa bukti-bukti berupa foto-foto Saiful Mujani, rekaman audio pidato Saiful dan beberapa dokumen pendukung lainnya.[dm/pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar