Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Union Migrant Indonesia Dukung Prabowo Subianto

Union Migrant Indonesia Dukung Prabowo Subianto


By: PKS Siak Senin, 09 Juni 2014 0

Prabowo Subianto memeluk Wilfrida Soik, gadis belia asal NTT yang sebelumnya diancam hukuman gantung (7/4/2014)

pkssiak.org - Pemilihan Presiden akan segera berlangsung, salah satu permasalahan bangsa ini adalah suliutnya lapangan pekerjaan yang akhirnya memicu WNI untuk bekerja ke luar negeri menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Muhammad Iqbal Presiden Union Migrant (UNIMIG) Indonesia menyebutkan, saat ini tercatat ada sekitar tiga juta TKI di luar negeri dan bekerja pada berbagai sektor pekerjaan.

"Keberadaan TKI sangat membantu perekonomian keluarganya di kampung halaman, sehingga mereka menjadi pahlawan bagi perekonomian bangsa," kata Iqbal, Minggu (8/6/2014).

Menurut Iqbal, perlindungan yang diterima TKI sangat lemah, pemerintah saat ini sangat lamban dalam menyelesaikan persoalan TKI.

"Menurut Kementerian Luar Negeri ada sekitar 246 TKI yang terancam hukuman mati di luar negeri, mereka mmemerlukan perlindungan maksimal dari pemerintah. selain itu kasus gaji tidak dibayar, penipuan, pemalsuan dokumen dan trafiking menjadi permasalahan yang tak kunjung tuntas," tegasnya.

‬‪​‬‪​Dirinya menjelaskan, diperlukan sosok presiden yang tegas dan berani, baik dalam membenahi persoalan birokrasi di dalam negeri maupun perlindungan di luar negeri.

"Prabowo Subianto sebagai capres dinilai layak menjadi pilihan, karena beliau sudah membuktikan kemampuannya dalam menyelamatkan TKI dari hukuman mati di Malaysia. kasus Wilfrida Soik tahun 2013, TKI asal NTT tersebut terancam hukuman mati karena membunuh majikannya di Malaysia," jelasnya.

Dikatakan Iqbal, Prabowo mengerahkan segala kemampuannya, melakukan komunikasi dengan keluarga, aparat setempat dan membantu menyediakan pengacara terbaik malaysia untuk membantu wilfrida, dan berhasil.

"Akhirnya Wilfrida Soik bebas dari ancaman hukuman mati, karena prabowo dan tim berhasil membuktikan bahwa wilfrida adalah korban trafficking dan berusia di bawah umur ketika kasus tersebut terjadi," lanjutnya.

*sumber: http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/06/08/union-migrant-indonesia-dukung-prabowo-subianto

:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar