Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » WNI di Jepang Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Hatta

WNI di Jepang Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Hatta


By: PKS Siak Selasa, 17 Juni 2014 0


pkssiak.org - Puluhan orang dari berbagai elemen masyarakat Indonesia di Tokyo dan sekitarnya, yang tergabung dalam Sahabat Prabowo-Hatta di Jepang, mendeklarasikan dukungannya bagi pasangan capres Prabowo-Hatta, Minggu (15/6/2014) di Taman Ueno, Tokyo.

Sekitar 70 orang dari berbagai elemen masyarakat, kalangan profesional, mahasiswa, pengusaha, trainee, perawat, dan ibu rumah tangga, bertekad mendukung dan memenangkan Prabowo-Hatta sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014 – 2019 melalui Pemilihan Presiden yang jujur dengan kampanye damai dan produktif.

Acara deklarasi dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, kemudian disusul sambutan-sambutan berisi ungkapan dukungan secara langsung dari wakil-wakil elemen mahasiswa, profesional, pengusaha, perawat, trainee dan ibu rumah tangga di Jepang.

Enam orang yang mewakili elemen-elemen masyarakat Indonesia yang ada di Tokyo dan sekitarnya itu menyampaikan penyataan dukungan disertai alasan mereka dalam sambutannya. Wakil kalangan trainee menyatakan karakter nasionalisme pasangan ini diyakini akan memunculkan kepedulian kepada nasib tenaga kerja bukan hanya di dalam, tetapi juga yang berada di luar negeri.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi, “Negeri para Bedebah” oleh Indra Purnama, Mahasiswa di salah satu universitas di Tokyo. Dengan puisi ini, hadirin yang datang sekali diajak merenungkan pentingnya kepemimpinan yang adil dan mensejahterakan.

Sebagai acara utama, pembacaan text Deklarasi Dukungan dilakukan oleh Endrianto Djajadi selaku salah satu penggagas kegiatan ini. Pada deklarasi tersebut disampaikan bahwa dukungan yang diberikan adalah karena pasangan Prabowo-Hatta diyakini peduli terhadap kesejahteraan bangsa. Melalui deklarasi itu juga, diamanatkan upaya mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermartabat, meningkatkan kemandirian bangsa Indonesia untuk berdiri di atas kaki sendiri, serta mewujudkan masyarakat Indonesia yang aman, tenteram, solider, nasionalis, religius, disiplin, dan bertanggungjawab.

Di sela-sela setiap acara, yell-yell berisi ungkapan dukungan dan penyemangat pemenangan berkali-kali diteriakkan oleh para peserta. Acara ditutup dengan berfoto bersama di depan kolam air mancur di Taman Ueno dan makan nasi kuning dalam suasana kekeluargaan.

Di hari yang sama, di Hamamatsu, sebuah kota di Aichi Prefecture juga telah diadakan acara serupa oleh anggota Sahabat Prabowo-Hatta Jepang yang tinggal di Hamamatsu, Nagoya dan kota-kota sekitarnya.

Acara deklarasi dukungan ini mendapat sambutan baik dari Bapak Mahfud MD, Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta, yang ketika dihubungi sedang berda di Hotel Mulia untuk menghadiri Debat Calon Presiden. Beliau menyampaikan apresiasinya atas Deklarasi Dukungan ini, dan mengajak para pendukung Prabowo-Hatta di Jepang untuk berjuang dengan penuh keyakinan.

:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar