Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » C1, Gaza, THR dan Santunan Yatim

C1, Gaza, THR dan Santunan Yatim


By: PKS Siak Rabu, 16 Juli 2014 0


pkssiak.org - Oleh Nandang Burhanudin

Sungguh Ramadhan kali ini adalah Ramadhan terheboh. Banyak yang tak lagi memburu malam Lailatul Qadar. Bahkan tak sibuk mengambil ibroh dari fenomena Nuzulul Qur'an. Energi seakan terkuras untuk mengurusi QC vs RC. Padahal semua yakin, pemenang Pilpres sudah tertulis di Lauh Mahfuzh dan sudah ada KPU yang bertugas menghitung. Karena itu, komisioner KPU bergaji sebanyak debu.

Saya sendiri tak ambil pusing soal hasil Pilpres. Orang-orang terbaik dan berpengalaman, pasti akan menjaga C1 yang sangat dinanti-nanti. Justru saya tengah belajar agar di kemudian hari memiliki pengalaman, dengan aktif menjadi relawan untuk Palestina. Bahkan saya banyak belajar dari seorang ibu yang menjadi donatur Palestina. Ia datang dengan isak tangis mendalam. Ia berkata, "Stad, saya tak punya apa-apa. Hanya ada gelang pemberian suami almarhum. Semoga sumbangan saya yang tak seberapa ini, berpahala berlipat dan menitip jejak bagi negeri Palestina dan Al-Aqsha." Saya membisu. Menahan tangis yang tertahan dinding mata.

Di kesempatan lain, saya kembali merona, saat seorang kawan istri yang Jokowi Lovers. Tanpa basa-basi turut mentransfer sejumlah Rp. 5.000.000,- ke rekening KNRP Pusat. Bahkan kabarnya, ia salurkan jumlah yang sama ke relawan-relawan lainnya. Di sini saya menemukan, tak semua Jokowi Lovers orang jahat.

Jadi kawan. Menjadi pribadi bermanfaat itu adalah misi besar kita. Bangga dengan atribut dan simbol, tapi kering amal, hanyalah fanatisme buta. Perhatikan rakyat Gaza. Mereka tak lagi diuji dengan pusing tujuh keliling dengan masalah simbol. Mereka bahu membahu. Mereka sibuk memikirkan, kapan bisa menjadi syahid. Jadi kawan. Jangan pernah bosan untuk memberi andil dalam perjuangan Palestina. Hanya keyakinan yang membuat kita spartan! Lelah hanyalah tanda kita kalah.

*****

Laporan Donasi Jamaah Fesbukiyyah via Rekening 1110031979

Total donasi: 15.165.000,-

Sore ini insya Allah dititipkan ke bendahara KNRP Jabar, untuk disatukan dengan donasi lainnya.
[pkspiyungan.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar