Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Data Masuk 100%, Real Count Jawa Timur: Prabowo-Hatta 51,27% Joko-Kalla 48,73%

Data Masuk 100%, Real Count Jawa Timur: Prabowo-Hatta 51,27% Joko-Kalla 48,73%


By: PKS Siak Minggu, 13 Juli 2014 0


pkssiak.org - Ketua Tim Media Prabowo-Hatta Jawa Timur Hendro Tri Subiantoro, mengatakan tim koalisi Merah Putih telah mengamankan semua form C1 dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jawa Timur.

Kata Hendro, penghitungan suara di pusat data dan tabulasi DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur sudah mencapai 100 persen sejak Kamis malam, 10 Juli 2014.

"Prabowo-Hatta mendapat 51,27 persen dan Jokowi-JK 48,73 persen. Bahkan seluruh bukti lampiran C1 dari para saksi sudah terkumpul semua," ujar Hendro.

Mantan Ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jatim itu enggan menyebut detail kemenangan nomor urut 1 itu ada di daerah mana saja, karena itu imbauan dari tim pemenangan pusat. "Itu untuk menghindari kecurangan dan manipulasi data," ujar Hendro.

Namun dia menyebutkan beberapa wilayah yang meraih kemenangan terbesar yakni di kawasan Tapal Kuda, Madura, Pantura dan wilayah Mataraman.

"Di Mataraman kita menang di Pacitan, Ponorogo dan Magetan. Sementara di wilayah Malang Raya pasangan Jokowi-JK unggul. Begitu juga di Blitar, Trenggalek, Jombang, Nganjuk, Mojokerto, Lumajang dan Surabaya," kata Hendro.

Tim pemenangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jatim yang telah memberikan suaranya untuk pasangan Prabowo-Hatta. Saat ini pihaknya terus mengamankan dan mengawasi rekapitulasi penghitungan manual oleh PPS, PPK, di KPU kab/kota, KPU Provinsi dan KPU RI agar berlangsung aman dan tidak ada kecurangan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Jatim Sufyanto mengatakan penggelembungan suara di tingkat PPS, PPK sampai KPU kabupaten/kota sulit dilakukan karena Bawaslu memiliki lampiran form C1 dari seluruh TPS.

"Kalaupun ada penggelembungan suara silahkan dilaporkan ke Bawaslu. Jika memang suaranya terbukti hilang, akan langsung kami kembalikan," tegasnya?

Menurut dia, dokumen C1 selain dimiliki oleh pengawas juga dimiliki oleh saksi kedua pasangan calon serta KPU, sehingga hasil perhitungan TPS benar-benar terjaga.[muslimina]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar