Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Diisukan Ikut Kebaktian Kristen, Ini Penjelasan Anis Matta

Diisukan Ikut Kebaktian Kristen, Ini Penjelasan Anis Matta


By: PKS Siak Minggu, 06 Juli 2014 0


pkssiak.org, Jakarta - Presiden PKS Anis Matta ikut mendampingi capres Prabowo Subianto hadir dalam acara perayaan kenaikan Isa Al Masih dan Pentakosta dari tim kampanye kristiani koalisi Merah Putih. Anis Matta juga naik panggung dan berpidato.

"Koalisi merah putih adalah jembatan menyatukan agama yang berbeda-beda," kata Anis yang berkemeja putih dan berpeci hitam dari atas mimbar di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Sesekali terdengar pekik 'hidup PKS!' menyambut pidato Anis di antara hampir 3.000 orang hadirin. Anis menyatakan Prabowo merupakan capres yang paling pantas didukung dengan satu alasan, yakni akal sehat.

"Jawaban saya satu saja: akal sehat. Negara ini punya persoalan seabrek, kita perlu orang yang sarafnya cukup kuat untuk memikirkan masalah bangsa. Kita perlu capres berpundak yang kuat untuk memikul beban," ujar Anis disambut riuh penonton.

Menurutnya, Prabowo merupakan capres yang bisa mewakili Islam, Kristen, dan yang paling penting adalah mewakili Indonesia. "Koalisi merah putih adalah jembatan menyatukan agama yang berbeda-beda," kata Anis. (detikcom)

***

Kehadiran Anis Matta di acara perayaan kenaikan Isa Al Masih dan Pentakosta banyak dipelintir dan difitnah seolah-olah Anis Matta ikut kebaktian, ikut 'ibadah' bersama.

Hafidz Ary, salah satu kader PKS yang mendapat penjelasan langsung Anis Matta akan persoalan itu menceritakan kejadian sebenarnya:

- Semalem sy langsung dpt ceritanya dr Anis Matta ttg cerita beliau menghadiri undangan pihak kristen.

- (1) Anis Matta bukan hadir di gereja, tapi di JCC. (2) Anis Matta tdk mhadiri acara ritualnya, beliau diundang utk memberi penjelasan toleransi.

- Prabowo & Anis Matta tidak pernah menghadiri kebaktian. Mereka masuk ruangan setelah prosesi ibadah kebaktian selesai u berpidato.

- Dan bukan ikut prosesi ibadah kebaktian dlm 1 ruangan bersama mereka, krn bagi Muslim haram untuk hadir dlm prosesi ibadah umat lain.

- Tidak ikutnya Anis Matta & Prabowo dlm prosesi ibadah jg merupakan penghormatan thdp ummat Nasrani. Agar ibadah mrk khusyu tak terganggu.

- Sama spt kaum Muslimin tentu terganggu & bertanya2 jika Romo Magnis misalnya tiba2 ikut shalat Ied. Soal ibadah jgn sampai terganggu.

- Sambutan yg disampaikan Anis Matta adalah inisiatif pihak kristen utk menjawab bbrp keraguan pihak kristen yg ingin mendukung Prabowo.

- Ada gosip yg dihembuskan diantaranya kalo prabowo berkuasa maka gereja ditutup ... pihak kristen ingin klarifikasi hal ini.

- Kehadiran Anis Matta dlm acara umat kristen ini menjawab fitnah2 yg beredar. alhamdulillah jd clear semuanya.

"gua diceritain tmn gua org nasrani yg hadir wkt anis matta pidato ttg bhineka dan toleransi di acara KIRA. Salut dia sm PKS." (twit @aufarrizki)

- Alhamdulillah, makin banyak pihak kristen yg mendukung prabowo... krn perlindungan kebebasan yg diusung koalisi merah putih utk semua agama.

- Dan begitulah toleransi dlm Islam, kebebasan beribadah, mendirikan rumah ibadah, merayakan hari raya dilindungi oleh negara.

- Tak ada sejarah Islam org dilarang ibadah ... bahkan dlm periode masa emas peradaban Islam, umat non muslim sangat dijamin kebebasannya.

- Dan umat Islam Indonesia membuktikannya ... Indonesia adalah negara dg jumlah muslim terbesar dunia tapi proporsi jumlah gereja juga trbesar.

- Bahwa sedikit ada gesekan ttg pendirian gereja bukan ttg gerejanya, tapi ttg lokasi pendiriannya, prosedur pendiriannya ,dst.

- Yup dan sambutan Anis Matta setelah acara (kebaktian) mereka selesai ... tp ngomong gini ke panasbung kan percuma yak? :D

- Alhamdulillah konsep toleransi yg diangkat koalisi merah putih sesuai dg Islam, yaitu menjamin kebebasan beragama utk semua agama.

- Ini berbeda dg konsep toleransi yg dibawa jokuwi ... semangat penyingkiran agama terutama Islam terasa sekali.

- Mulai dr inteli masjid, penghapusan perda syariah, penghapusan kolom agama, dst ... ini sangat tdk toleran thdp umat beragama.

- Kebebasan beragama harus dijamin baik utk mayoritas muslim maupun minoritas non muslim. ini yg dibawa oleh koalisi merah putih.

- Kehadiran Anis Matta utk menjelaskan hal ini ... menjawab fitnah2 yg disebarkan terkait toleransi beragama.

- Alhamdulillah luar biasa respon umat kristen yg menghadiri acara kmrn ... salut bung Anis.

- Berikut (video) Kata Sambutan | Anis Matta | KKR & Peringatan Kenaikan Isa Almasih & Pentakosta | Jakarta




LINK video: http://www.youtube.com/watch?v=Pg4LViX3S0o&feature=youtu.be


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar