Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Ketua KPPS Pendukung Jokowi-JK Ditangkap Sebagai Pelaku Money Politics

Ketua KPPS Pendukung Jokowi-JK Ditangkap Sebagai Pelaku Money Politics


By: PKS Siak Rabu, 09 Juli 2014 0

pkssiak.org - Beberapa jam jelang pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berlangsung hari ini Rabu, 9 Juli, aksi money politic atau politik uang mulai marak terjadi, salah satunya di Jawa Tengah. Hal itu diketahui setelah salah satu pelaku tindak politik uang tersebut berhasil diamankan oleh warga Boyolali, Jateng pada Selasa (8/7/2014) malam WIB.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng, Hadi Santoso, mengatakan pihaknya sangat menyayangkan aksi money politic yang dilakukan malam sebelum pemungutan suara ini, dimana hal ini sangat mencederai semangat demokrasi yang bersih dan jujur.

“Informasi dari relawan Prabowo-Hatta di lapangan, ada pembagian sesuatu untuk mengajak memilih pasangan capres tertentu di beberapa tempat, diantaranya Boyolali, Sragen, Karangayar, Banyumas, tentu ini sangat kita sesalkan,” kata Hadi dalam siaran persnya yang diterima pksnongsa.org, Rabu (9/7/2014).

Dikatakan pria asal Wonogiri ini, informasi dugaan kecurangan itu dilakukan oleh kubu Jokowi-JK dan sudah terbukti tertangkap di Kabupaten Boyolali, dan hingga kini pelaku politik uang sudah masuk ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat.

“Ada tiga hal yang perlu kita himbau kepada segenap kader dan relawan Prabowo-Hatta, yaitu yang pertama untuk selalu mengamankan basis TPS, jangan sampai pesta demokrasi ini dinodai dengan tindakan kotor melawan hukum,” tandasnya.

Selain itu, Hadi juga menyatakan kepada para penyelenggara Pemilu, dalam hal ini adalah Bawaslu agar proaktif merespon temuan ini degan senantiasa bekerja sama dengan berbagai pihak untuk terselenggaranya pemilu jujur dan adil.

“Bagi masyarakat, jangan gadaikan bangsa kita dengan selembar uang, mari buka mata yang menuduh curang ternyata melakukan kecurangan itu sendiri,” kata Hadi yang juga anggota DPRD Jateng ini.

Seperti diketahui, salah satu tim sukses Prabowo-Hatta berhasil menangkap pelaku money politic di Karangjati, Wonosegoro, Kabupaten Boyolali.

“Berdasarkan penuturan saksi di lapangan, pelaku yang bernama Kasmuri yang juga Ketua RT di Krengkeng, Karangjati bersama dua orang temannya membagi – bagikan kartu Indonesia sehat, dan rencananya akan membagikan sembako ke warga,“ujar Ahmad Hasyim, anggota tim sukes Prabowo Hatta.

Namun, imbuh Hasyim, belum sampai membagikan sembako sudah tertangkap Prabowo-Hatta yakni pak Joko Saroyo,” sekarang sedang ditangani oleh Bawaslu setempat,” pungkasnya.[pr/dm/pksnongsa]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar