Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Lima Ribu Kartu Merah Untuk Israel

Lima Ribu Kartu Merah Untuk Israel


By: PKS Siak Senin, 14 Juli 2014 0


pkssiak.org - Piala dunia mengilhami para pendukung Palestina. Hal itu ditunjukkan dalam aksi yang digelar oleh Solidaritas Rakyat Jatim Peduli Palestina, Minggu 13/7/2014, di depan Gedung Grahadi, Surabaya. Sekitar 5000 peserta aksi melakukan aksi teatrikal memberikan kartu merah untuk Israel. Maka begitu peluit dibunyikan, serentak peserta mengacungkan kartu merah yang mereka bawa layaknya wasit sepak bola.

"Ini sebagai perlambang, bahwa Israel sudah melakukan pelanggaran berat kepada rakyat Palestina. Mereka harus diberi sanksi berat, di kartu merah, dikucilkan dari pergaulan dunia," kata koordinator aksi, Guritno.

Aksi yang berlangsung selama hampir dua jam ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Jatim. Mereka antara lain dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Persaudaraan Muslimah (Salimah), para aktivis dakwah kampus, dan unsur lainnya.

"Yang hadir ini adalah representasi jutaan warga Jatim yang marah dengan kebrutalan Israel. Mereka menunjukan kepeduliannya mendukung saudaranya di Palestina, " ujar Hamy Wahjunianto, Ketua PKS Jatim dalam orasinya.

Sementara ketua KNPI Jatim, Kemas Eka Setiawan, yang juga berorasi, meminta pemerintah Indonesia bisa mengambil langkah lebih kongkrit. "Sudah hak bagi Palestina benar-benar merdeka," pidatonya.

Dalam aksi tersebut terkumpul dana 150 juta dan disalurkan lewat KNRP.[*]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar