Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » "Muslim Gaza Ngungsi di Gereja, Toleransi, dan Pluralisme" by @hafidz_ary

"Muslim Gaza Ngungsi di Gereja, Toleransi, dan Pluralisme" by @hafidz_ary


By: PKS Siak Rabu, 30 Juli 2014 0


pkssiak.org - ada berita muslim palestina ngungsi di gereja kok jd argumen untuk menihilkan penentangan kita thdp pluralisme.

muslim palestina yang ke gereja gak ikutan ibadah gereja kan seperti yg panasbung* mau?
(*panasbung=pasukan nasi bungkus, jokowers)

mrk ngungsi ke gereja bukan krn gereja nya ... mrk ngungsi kemanapun tempat yg tdk jd sasaran israel sperti gereja dan sekolah nya UN (PBB).

ngungsi di gereja ya soal biasa lah ... jangan dihubung2kan jd argumen "campur aduk agama".

aneh ... ketika ada nyerempet2 campur aduk agama kok seneng banget ... maunya agama tuh gmn?

padahal hubungan beda agama dlm Islam itu simpel ... silakan beribadah sesuai agama masing2 dan bekerja sama di luar urusan keagamaan.

di jakarta warga kebanjiran ngungsi di masjid, biasa aja ... kerjasama urusan sosial diperbolehkan dlm islam.

kayaknya seneng bener dpt kabar muslim palestina ngungsi di gereja ... krn masjid dan rumah muslim jd target Israel, ya cari tempat yg ga jd target.

bodohnya kelewatan nih panasbung gak bisa bedakan antara "toleransi" dan "campur aduk agama", pluralisme.

panasbung demen banget kalo ada berita muslim ikut misa atau kristen ikut sholat jumat, mrk anggap ini setinggi2nya toleransi. #bodoh

padahal cukup ibadah masing2 saja dan harga org lain yg beribadah , trus bekejasama utk urusan lain .. simpel.

dulu yahudi dibantai di eropa jg yg bantu nolongin/ ngumpetin ya org2 muslim | sayang aj emang tu kaum ga tau diri.

selama ratusan tahun, palestina menjadi tempat yg aman bagi yahudi yg lari dr pembantaian gereja .. skrg mrk malah bantai tuan rumah yg baik (muslim).

keadilan, kemanusiaan itu gak pandang agama, harus dibela.

toleransi paling hebat dari pejuang palestina adalah berjuang melawan israel siap melindungi rakyat palestina apapun agamanya, trmasuk kristen.

org2 Israel gak tau diri ... dipersilahkan tinggal di palestina oleh muslim agar selamat dr pembantaian gereja, malah tuan rumah dibantai.

yahudi dikejar2 gereja, dipersilahkan masuk rumah muslim biar aman, dilindungi ... eh tuan rumahnya dibunuh, rumahnya dirampas.

1400 tahun Islam memimpin palestina, damai seluruh pemeluk agama tinggal disana ... karakter khas dr Islam, melindungi semua pemeluk agama.

beda dg gereja saat kuasai spanyol misalnya, umat islam dan yahudi dibantai.

sangat berbeda ketika sebelumnya spanyol dikuasai Islam, spanyol jd pusat peradaban dunia, contoh sempurna toleransi thdp pemeluk agama.

spanyol ketika dikuasai gereja, pemeluk agama lain dibantai. yahudi ketika kuasa palestina, muslim dibantai.

cuma Islam yg ketika menguasai sebuah wilayah maka wilayah itu dimakmurkan dan kebebasan beragama dijamin.

spanyol saat Islam, baghdad saat Islam, atau turki saat Islam adalah contoh bagaimana toleransi umat beragama dijamin ... krn itulah islam.

Sy juga heran kenapa jika agama lain yg berkuasa, semangatnya adalah menghabisi pemeluk agama lainnya.

kenapa ndak bisa mencontoh Islam, pemeluk agama lain dilindungi... bukan dikejar2 diburu dibunuh dibantai.

“bagaimana dgn ISIS?? Yg membantai umat lain..” jawab: ISIS itu buatan amrik, bagian dari operasi intelejen AS dan Israel, muslim pun dibunuh mereka.

kalo suriah bisa direbut IM, ini sangat berbahaya buat AS dan israel, diciptakanlah ISIS (untuk menghadang IM)...

Indonesia juga contoh bagus dr toleransi... mayoritas muslim tp jumlah gereja disini proporsinya terbanyak di dunia.

ribuan tahun Islam berkuasa pemeluk agama lain tenang di turki, palestina, spanyol, baghdad.. setelah Islam turun (dari kekuasaan), dunia kacau.

jd cuma Islam yg pantas memimpin dunia, krn jk islam memimpin, semua pemeluk agama terlindungi ... sejarah membuktikan.

sekarang kita liat ketika barat yg dikendalikan zionis ini memimpin dunia, pembantaian thdp muslim terjadi dimana2 ...

yup, Islam adalah contoh sempurna toleransi ... hanya Islam yg layak memimpin dunia agar semua damai.

skrg barat yg dikendalikan zionis sdg memimpin dunia, terbukti kekacauan dimana2 ... amburadul.

1400 tahun Islam memimpin dunia, toleransi dipraktekan dg sempurna.

kalo ada muslim yg tdk setuju pendirian gereja, bukan protes thdp gerejanya tapi tidak tertibnya. yg tertib sih dibiarin aja.

krn dlm Islam tdk punya ajaran pemaksaan thdp agama "kalo gak masuk Islam gw bunuh lho", gak ada ini. iman itu kerelaan hati.

(dari twit @hafidz_ary 29/7/2014)
[pkspiyungan.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar