Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pemain bola ini menjadi imam shalat di Brazil dan memimpin doa untuk Gaza

Pemain bola ini menjadi imam shalat di Brazil dan memimpin doa untuk Gaza


By: PKS Siak Sabtu, 12 Juli 2014 0


pkssiak.org - Mohamed Aboutrika, mantan pemain top timnas Mesir dan klub Al-ahly Mesir lagi-lagi menjadi perbincangan dikalangan pecinta sepak bola.

Muhammad Sadden Alkawary, presenter berita Qatar dalam akun twitter pribadinya menyebutkan, subuh jum'at kemaren (11/7) Aboutrika melakukan aksi simpatik terhadap Gaza, Aboutrika menjadi imam shalat subuh dan kemudian memimpin doa untuk kebebasan Palestina.

Aboutrika hadir di Brazil sebagai komentator pertandingan piala dunia yang disewa oleh salah satu stasiun TV Qatar, beIN sport.

Pemain terbaik benua Afrika tahun 2013 tersebut dikenal luas dimasyarakat Mesir sejak bergabungnya dengan klub Al-ahly, Mesir. Aboutrika dinilai sebagai faktor penting dalam mengahantarkan Al-Ahly menjurai banyak liga, termasuk beberapa kali menjuarai piala Afrika.

Nama Aboutrika semakin disanjung ketika pecinta sepak bola Mesir melihat aksi simpatik Aboutrika terhadap bangsa Palestina. Ketika Mesir menghadapi Sudan pada piala afrika 2008 silam, Aboutrika berhasil membobol gawang Sudan, dalam selebrasinya dia mengangkat jersey memperlihatkan kaos dalamnya bertuliskan "sympathize with gaza", pertandingan ini dimenangkan Mesir dengan skor 3-0.

Aboutrika juga dikenal sangat sensitif dengan penderitaan yang dialami takyat Mesir. Pada saat terjadi kudeta di Mesir, Aboutrika dengan beraninya menolak aksi kudeta tersebut, mengumumkan dirinya menjadi salah satu pendukung presiden sah Muhammad Mursi, yang membuatnya sangat dibenci pemerintah Mesir sekarang, dan beberapa kali hampir dipenjara. (bakhtiar)

*sumber: http://fj-p.com/Our_news_Details.aspx?News_ID=42335


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar