Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Pilpres di Mesir, Prabowo Menang Telak 70,2%

Pilpres di Mesir, Prabowo Menang Telak 70,2%


By: PKS Siak Kamis, 10 Juli 2014 0


pkssiak.org, KAIRO - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto- Hatta Rajasa meraih 70,2% suara pada pemilihan presiden yang diselenggarakan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Mesir.

Sementara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat 27,6% dan 2,3% suara dinyatakan tidak sah, demikian penghitungan suara PPLN Mesir di KBRI Kairo, Rabu (9/7) malam waktu setempat.

Prabowo-Hatta mendapat 1.809 suara dari total 2.577 suara sah, dan Jokowi-JK memperoleh 710 suara, dan 58 suara tidak sah.

PPLN Mesir yang memusatkan pencoblosan di KBRI Kairo pada Sabtu pekan lalu menyediakan sembilan tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN).

Penyelenggaraan pencoblosan dan penghitungan suara di PPLN Mesir itu berlangsung aman dan tertib dalam suasana kekeluargaan.

Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi menyatakan kebanggannya dan menyambut baik atas pelaksanaan pemilihan presiden yang lancar.

"Kita bersyukur pelaksanaan pilpres di PPLN Mesir di KBRI ini berlangsung lancar dan tertib berkat kerja sama semua pihak, dan juga atas kerja keras panitia," katanya.

Dalam pencoblosan Sabtu lalu, PPLN menyediakan 20 bus antar jemput bagi pemilih yang berdomisili di kota Kairo.

Panitia juga menyediakan hidangan nasi kotak dan minuman ringan bagi semua pemilih saat pencoblosan.

Karena bersamaan dengan puasa Ramadhan dan musim panas bersuhu 40 derajat celcius, pelaksanaan pencoblosan dimulai petang hari mulai pukul 15.00 hingga tengah malam pukul 24.00.

Menurut Kepala Bidang Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Kairo, Windratmo Suwarno, penetapan tanggal dan jam pelaksanaan pilpres PPLN Mesir itu atas kesepakatan yang ditandatangani oleh timses kedua pasangan capres, Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI), Perhimpunan Diaspora Indonesia, dan PPLN.

Selain sembilan TPSLN di KBRI Kairo, PPLN juga menyisir WNI di luar Kairo melalui drop box ke sejumlah kota, yaitu di Mansourah, Tafahna, Tanta, Zagazig, Alexandria, Samanud, Port Said, dan Sharm El Sheikh.

Adapun untuk pos, surat suara dikirim ke WNI berdomisili, antara lain di Luxor, Marsa Alam, Hurghada, dan Soma Bay.

Hingga saat ini, pengiriman hasil coblos suara oleh pemilih ke PPLN Kairo belum rampung.

*sumber: bisnis


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar